Pekanbaru (ANTARA) - Tingkat kepulihan pasien positif COVID-19 di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan hingga saat ini, persentase angka kesembuhannya mencapai 90,7 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir melalui keterangannya di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan dengan tingkat kesembuhan pasien tersebut, pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan sekitar tujuh persen.

Dia menjelaskan pasien yang masih menjalani perawatan tersebut terdiri dari isolasi mandiri sebanyak 1.200 orang atau 4,9 persen, dirawat di rumah sakit sebanyak 493 orang atau 2,1 persen yang tercatat hingga Jumat (25/12).

Baca juga: Gubernur Riau keluar dari RS untuk pemulihan dari COVID-19

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 Riau capai 89,4 persen


Sementara itu, untuk jumlah kematian pasien COVID-19 di Provinsi Riau berjumlah 559 orang atau sekitar 2,3 persen. Sedangkan total pasien positif di Riau masih sebanyak 24.273 orang yang tercatat sejak Maret 2020.

"Dengan masih adanya pasien positif yang meninggal dunia tersebut, kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan agar jumlah pasien positif COVID-19 tidak terus bertambah, dan angka kesembuhan bisa terus meningkat," ujarnya.

Imbauan tersebut terus digalakkan mengingat saat ini memasuki liburan Natal dan akhir tahun sehingga dikhawatirkan banyak terjadi kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan memunculkan paparan COVID-19 baru.*

Baca juga: Satgas COVID-19 Riau targetkan distribusi vaksin awal 2021

Baca juga: Ahli epidemiologi Riau sarankan tes usap masif usai Pilkada
 

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020