Tottenham lanjut ke semifinal Piala Liga usai menang di Stoke

Tottenham lanjut ke semifinal Piala Liga usai menang di Stoke

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) melepaskan tembakan untuk mencetak gol ketiga timnya ke gawang Stoke City dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion bet365, Stoke-on-Trent, Inggris, Rabu (23/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris seusai menang 3-1 di markas Stoke City dalam laga perempat final di Stadion bet365, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Tak seperti di Liga Premier Inggris yang banyak mengandalkan serangan balik untuk meraih kemenangan, tim besutan Jose Mourinho kali ini tampil lebih dominan menguasai bola sejak awal laga.

Dominasi itu dikonversi jadi keunggulan pada menit ke-22 saat Gareth Bale mencetak gol sundulan menyambut umpan silang kiriman Harry Winks untuk menaklukkan kiper Andy Lonergan.

Baca juga: Newcastle didepak tim kasta kedua Brentford dari Piala Liga
Baca juga: Manchester City melenggang ke semifinal Piala Liga lewati Arsenal


Keunggulan itu bertahan hingga turun minum, tetapi delapan menit memasuki babak kedua tuan rumah mampu bangkit dan menyamakan kedudukan saat Jordan Thompson menyelesaikan umpan tarik Jacob Brown.

Tottenham sukses merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-70 saat Ben Davies menerima bola sapuan buruk Harry Soutar dan menyelesaikannya dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Enam menit berselang, Harry Kane berpeluang menggandakan keunggulan Tottenham ketika dibiarkan berdiri bebas, tetapi tembakan melengkungnya masih tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-81, Kane akhirnya betul-betul mencetak gol ketiga Tottenham memanfaatkan umpan kiriman Moussa Sissoko yang sebelumnya merebut penguasaan bola dari Thompson.

Hasil itu membuat Tottenham menjadi tim ketiga yang memesan tempat di babak semifinal setelah Brentford dan Manchester City, demikian catatan laman resmi EFL.

Undian babak semifinal akan dilakukan selepas pertandingan perempat final terakhir antara Everton kontra Manchester United yang digelar di Goodison Park lebih larut.

Baca juga: Everton, Manchester United lanjut ke perempat final Piala Liga
Baca juga: Newcastle ditekuk tim Championship, Bruce tampung hujan kritik
Baca juga: Arteta akui situasi Arsenal saat ini kian runyam
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020