Brimob Sumut perketat pengamanan obyek vital jelang Natal-Tahun Baru

Brimob Sumut perketat pengamanan obyek vital jelang Natal-Tahun Baru

Satuan Brimob Polda Sumatera Utara, Rabu, melakukan patroli dialogis di obyek-obyek vital untuk memastikan keamanan menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. ANTARA/HO.

Medan (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan patroli dialogis di obyek-obyek vital untuk memastikan keamanan menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
 
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Humas Brimob Brigadir Rizki SN, Rabu mengatakan, keterlibatan pasukan Brimob untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Kapolri keluarkan Maklumat Kepatuhan Prokes saat libur Nataru
 
"Personel Brimob dikerahkan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif baik di pusat keramaian, jalan lintas, pos pam maupun obyek vital seperti bandara , stasiun kereta api dan kantor bank," katanya.
 
Patroli tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru.
 
"Para personel kita yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba 2020 harus meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan," katanya.
 
Dalam patroli tersebut, para personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.
 
"Serta terapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19," katanya.

Baca juga: 95.675 kendaraan diprediksi melintasi Cipali pada puncak libur Nataru
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020