Isinya pun barang-barang yang terbaik di pasaran
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga di Jakarta Utara meminta bantuan sosial (bansos) dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak dihentikan selama pandemi virus corona (COVID-19).

"Semoga bansos tetap ada, hingga pandemi virus corona selesai," kata warga RT 02/02 Kelurahan Koja, Oom Komah, Jakarta Utara, Rabu.

Oom mengatakan bantuan yang diberikan di tengah situasi pandemi sangat bermanfaat bagi keluarganya. Apalagi, barang-barang yang disampaikan berkualitas baik.

Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah saat ini, yang sudah menyalurkan bansos, di saat perekonomian masyarakat sedang kurang baik.

Ketua RT 04/05 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Parid mengatakan warga di wilayahnya yang menerima bantuan sosial dampak COVID 19 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sekitar 170 KK.

Baca juga: Wagub DKI sebut laporan bansos Jakarta ke KPK perlu dicek

Selain menerima paket dalam kardus, pihaknya juga menerima bantuan operasional senilai Rp5 ribu per paket.

"Bantuan dari Pemprov dipaketkan dalam kardus, dengan tertera total nilai barang yang didistribusikan," kata Parid.

Hal senada disampaikan Ketua RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Nurus Shobah mengatakan penerima bantuan sosial di wilayahnya mencapai 700 paket. Bantuan sudah didistribusikan hingga 11 kali.

"Isinya pun barang-barang yang terbaik di pasaran," ujarnya.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan paket bantuan dan pola distribusi Pemprov DKI Jakarta berdasarkan hasil kajian yang sudah dilakukan sebelumnya.

Baca juga: Legislator DKI dorong pemerintah pusat ubah bansos sembako jadi BLT

Dia mengakui, pada penyaluran bansos pertama kali terjadi keterlambatan, lantaran pemesanan dilakukan secara mendadak.

"Prosesnya hanya dua hari sebelum pengiriman, sehingga memang ada keterlambatan di awal. Tapi selebihnya sudah kita sempurnakan," kata Arief.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020