Jakpro sabet empat penghargaan berkat inovasi digital

Jakpro sabet empat penghargaan berkat inovasi digital

Penerimaan empat penghargaan IT Works Digital Award 2020 oleh PT Jakarta Propertindo. (ANTARA/HO/Dokumentasi Jakarta Propertindo.)

Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menyabet empat penghargaan berkat inovasi digital perusahaan itu untuk menunjang sistem kerja efisien dan kredibel.

"Penghargaan ini merupakan bentuk nyata komitmen Jakpro untuk memperkuat lini bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital," kata Corporate Communications Manager Jakpro Melisa S Sjach dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu.

Jakpro memperoleh empat penghargaan inovasi digital itu dalam ajang IT Works Top Digital Award 2020.

IT Works Top Digital Award 2020 merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi tahunan di dunia bisnis dan teknologi informasi (IT) Indonesia.

Adapun kemenangan yang diraih Jakpro adalah sebagai berikut:

1. Kategori TOP Digital Implementation 2020 on Infrastructure Sector Level Stars 4 atau Bintang Empat.
2. Kategori TOP Digital Transformation Readiness 2020.
3. Kategori TOP Digital Special Recognition 2020 on Digitalized Business Operations.
4. Kategori TOP Leader on Digital Implementation 2020 yang diraih oleh Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto.

Baca juga: BUMD DKI didorong ikuti jejak Jakpro miliki Sistem Anti Penyuapan

Penilaian penghargaan itu dilakukan sejak November 2020 dengan penjurian ketat.

Beberapa inovasi yang telah digunakan Jakpro secara digital untuk memudahkan pengerjaan proyeknya seperti aplikasi Building Information Modelling (BIM).

Aplikasi BIM memungkinkan proyek dapat berjalan tepat waktu karena adanya pengawasan secara digital.

Jakarta International Stadium (JIS) dan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) adalah contoh proyek yang dikerjakan menggunakan BIM.

Pada 2020, Jakpro kembali mengeluarkan inovasi terbaru bernama Jakpro Document Management System (JDMS).

Baca juga: Jakpro coret 3 mitra yang coba lakukan penyuapan

Sistem ini adalah inovasi yang memanfaatkan teknologi informasi dalam persuratan dan pengarsipan untuk menunjang kebutuhan proses administrasi internal perusahaan secara berkelanjutan.

Kemudian, inovasi digital lainnya yaitu Aplikasi PEDULI PEDULI atau Pengamatan dan Usaha Pengendalian yang mulai diterapkan Jakpro pada 2020.

Tujuan aplikasi ini untuk pengamatan dan usaha pengendalian kesehatan, keselamatan kerja, dan lindung lingkungan (K3LL) yang berbasis digital.

Direktur Operasi Jakpro Muhammad Taufiqurrachman mengapresiasi capaian yang diperoleh oleh insan Jakpro sepanjang tahun 2020.

Oleh karena itu, ia berharap penghargaan di kategori inovasi digital yang diraih Jakpro ini bisa menambah semangat para insan Jakpro untuk selalu menghasilkan inovasi-inovasi baru yang terbaik untuk memajukan kota Jakarta.

Baca juga: MRT Jakarta juga miliki ISO 37001:2016 Anti Penyuapan

"Terimakasih, semoga ini menjadi penyemangat buat kami untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaik untuk kota Jakarta," kata Taufiq.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020