Peter Jackson garap film dokumenter "The Beatles: Get Back"

Peter Jackson garap film dokumenter

"Sampling" film dokumenter "The Beatles: Get Back" karya Peter Jackson (Tangkapan layar YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Peter Jackson memberi bocoran kepada para penggemar karya dokumenter dia "The Beatles: Get Back" yang rencananya akan tayang 27 Agustus 2021.

Paul McCartney mengunggah video klim lima menit film dokumenter itu melalui akun Twitter dia pada Senin (21/12).

Dalam klip itu, sutradara Jackson mengatakan bahwa dia sudah merampungkan penggarapan film 50 persen. Dia menegaskan bahwa video yang diunggah McCartney itu bukanlah trailer namun lebih kepada sampling dari video berdurasi 56 jam yang belum pernah ditayangkan sebelumnya yang nanti akan dimunculkan di dokumenter.

Video bocoran itu menampilkan suasana di dalam studio.

Menampilkan cuplikan film pada awal 1969 - termasuk klip dari konser atap legendaris band tahun 1969 di London - film dokumenter tersebut menjanjikan teknik sinematografi observasi realistis yang minim gangguan, yang telah lama diimpikan oleh penggemar Beatles.

Baca juga: Margaret Nolan, gadis bercat emas di film "Goldfinger" tutup usia

Baca juga: Astrid Kirchherr, fotografer The Beatles meninggal dunia


"Seperti mesin waktu yang membawa kita kembali pada tahun 1969, dan kami bisa duduk di studio menyaksikan keempat teman ini membuat musik yang bagus bersama," menurut Jackson dikutip dari Rolling Stone, Rabu.

"Get Back" dibuat saat penggarapan "Let It Be" tahun 1970 - juga diambil gambarnya selama sesi tersebut - tetapi akan menyajikan visi yang jauh lebih cerah tentang perpisahan The Beatles.

Seperti yang dikatakan Ringo Starr dalam rilisnya, "Ada berjam-jam kami hanya tertawa dan memainkan musik, sama sekali tidak seperti versi yang keluar. Ada banyak kegembiraan dan saya pikir Peter akan menunjukkannya. Saya pikir versi ini akan jauh lebih damai dan penuh kasih, seperti kita sebenarnya."

Starr baru-baru ini mengumumkan EP baru, "Zoom In" yang dijadwalkan rilis Maret 2021.

"Saya kecewa karena pandemi menghalangi dua tur saya tahun ini," katanya kepada Rolling Stone. "Dan itu memberi saya beberapa hari yang menyedihkan, karena saya ingin bermain. Jadi yang terjadi, saya membuat EP. Itu membantu - saya membuat rekor dan melukis."

McCartney merilis album terbarunya, "McCartney III", minggu lalu - dan juga muncul di sampul edisi terbaru Rolling Stone bersama Taylor Swift sebagai bagian dari seri "Musicians on Musicians".

"Saya tidak menyangka itu akan menjadi album," katanya kepada Swift tentang rekaman barunya.

"Saya sangat beruntung karena saya memiliki studio yang berjarak 20 menit dari tempat tinggal saya. Kami terkunci di sebuah peternakan, sebuah peternakan domba bersama putri saya Mary dan keempat anaknya dan suaminya. Jadi saya punya empat cucu, saya punya Mary, yang pandai memasak, jadi saya akan menyetir sendiri ke studio."

Baca juga: Sutradara "Lord of The Rings" garap film dokumenter The Beatles

Baca juga: Banyak jalan menuju Abbey Road

Baca juga: Cerita D'MASIV di Abbey Road, piano The Beatles hingga jualan CD
Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020