Gojek permudah akses Pasar Mitra Tani Kementan via GoSend

Gojek permudah akses Pasar Mitra Tani Kementan via GoSend

Ilustrasi - Logo Gojek. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) - Seiring dengan upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, Kementan melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) terus berinovasi, dengan menghadirkan Launching Bazar Online dan Marketplace PasTani di seluruh Indonesia.

Gojek turut mendukung upaya Pemerintah dalam menyediakan akses bagi masyarakat terhadap komoditas pangan pokok dengan harga terjangkau melalui fitur GoSend yang dapat di akses di aplikasi Bazar Online dan marketplace PasTani.

Kerja sama ini merupakan komitmen berkelanjutan dari Gojek. Sejak awal pandemi COVID-19, Gojek sebagai super app terdepan di Asia Tenggara telah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia untuk mendistribusikan bahan pangan pokok yang mudah diakses melalui GoFood dan subsidi ongkir gratis, yang memperoleh sambutan baik dari berbagai kalangan.

Baca juga: Gojek - BCA luncurkan GoBiz Plus, mudahkan transaksi nontunai UMKM

Chief of of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho mengatakan “Dalam masa pandemi ini, kemudahan mendapatkan bahan pokok menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Kami mengapresiasi BKP yang telah meluncurkan marketplace PasTani untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses bahan pangan berkualitas yang terjangkau secara online.

Kerja sama ini termasuk sebagai langkah strategis BPK dalam mengantisipasi penanganan pengendalian pasokan dan harga pangan serta menjamin akses kepada masyarakat untuk membeli bahan pokok menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Selain untuk mengantisipasi Natal dan Tahun Baru, inisiatif ini kami harapkan dapat memudahkan masyarakat dalam berbelanja bahan pangan, apalagi di saat pandemi COVID-19 sekarang ini. Masyarakat bisa belanja secara online dari rumah dan produk segera dikirim,” ujar Kepala BKP Kementan Agung pada kesempatan peluncuran tersebut.

Melalui marketplace PasTani, BKP mendorong seluruh Pasar Mitra Tani agar dapat terhubung dengan masyarakat melalui sistem belanja online marketplace PasTani. Ke depannya, mereka juga menyasar para Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) serta perusahaan penyedia pangan.

Agung menjelaskan, "Jadi, selain untuk mengantisipasi Natal dan Tahun Baru, kami meluncurkan inisiatif-inisiatif untuk memudahkan masyarakat belanja bahan pangan, apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Masyarakat bisa belanja secara online dari rumah dan produk segera dikirim."

“Melanjutkan komitmen nyata Gojek dalam membantu masyarakat di masa yang menantang ini, kami berharap kehadiran GoSend di dalam marketplace PasTani sebagai mitra pengantaran dapat memberikan layanan pengiriman bahan pangan pokok yang cepat dan aman bagi masyarakat," tutup Shinto.

Baca juga: Pengamat nilai kolaborasi Gojek dan Bank Jago hasilkan bank digital

Baca juga: Pelanggan Gojek bisa pantau pohon yang ditanam via fitur GoGreener

Baca juga: Gojek investasi di Bank Jago untuk percepat inklusi keuangan
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020