Kompolnas apresiasi kesiapan Korlantas dalam Operasi Lilin 2020

Kompolnas apresiasi kesiapan Korlantas dalam Operasi Lilin 2020

Anggota Kompolnas Irjen (Purn) Pudji Hartanto (tengah) berbincang dengan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) di sela-sela acara pelepasan tim Pamatwil Operasi Lilin 2020 di gedung NTMC Polri, Jakarta, Senin (21/12/2020). (ANTARA/ HO-NTMC Polri)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen (Purn) Pudji Hartanto mengapresiasi kesiapan Korlantas Polri dalam menghadapi pengamanan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dan menyebut kesiapan Korlantas Polri sudah bagus.

"Kami memantau acara pembukaan Ops Lilin 2020. Melihat dari hasil Operasi Lilin 2019, harapannya di 2020 akan lebih baik. Beda memang di tahun lalu dengan tahun sekarang karena di era pandemik COVID-19. Tentunya kita berharap Korlantas untuk melaksanakan tugas yang mulia itu dengan baik," kata Pudji saat menghadiri pelepasan tim Pamatwil Operasi Lilin 2020 di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta, Senin.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memimpin langsung pelepasan anggotanya ini.

Baca juga: Kakorlantas pastikan tidak ada check point selama Ops Lilin 2020

Baca juga: Jelang Natal Kakorlantas lepas tim Pamatwil Operasi Lilin 2020


Pudji mengatakan Operasi Lilin 2020 ini berbeda dengan Operasi Lilin di tahun sebelumnya mengingat tahun ini operasi berlangsung dalam kondisi pandemik COVID-19. Oleh karena itu, ia berharap Korlantas tegas dalam menindak para pelanggar protokol kesehatan.

Kompolnas sendiri telah mengecek sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin 2020 yang tersebar di seluruh wilayah.

"Agar penegakan hukum berkaitan dengan yang liburan mudik, Natal dan Tahun Baru tapi juga harus ingat dengan protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan wilayah masing-masing. misalnya. di Solo, Bali, Yogya. Nah bagaimana sekarang Polri mendukung hal itu. Kami harap Korlantas Polri menjalankan dengan profesional, baik sehingga yang namanya kecelakaan lalu lintas tidak terjadi," ujarnya.

Baca juga: Cegah corona Korlantas gelar tes swab antigen saat Ops Lilin 2020
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020