Polda Jabar amankan tiga jalur lalu lintas saat Operasi Lilin 2020

Polda Jabar amankan tiga jalur lalu lintas saat Operasi Lilin 2020

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menggelar pengamanan arus lalu lintas di tiga jenis jalur lalu lintas saat Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Natal dan Tahun Baru.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan tiga jalur itu yakni jalur tol, jalur arteri, dan jalur menuju kawasan wisata. Di setiap jalur itu, ia memastikan pos pelayanan sudah bersiaga melayani masyarakat.

Baca juga: Gubernur Jabar terbitkan edaran larangan perayaan Tahun Baru 2021
 
"Sampai sejauh ini masih relatif lancar ya, relatif kondusif, sampai tadi malam masih kondusif, baik di tol, arteri, maupun jalur wisata," kata Eddy di Bandung, Jabar, Senin.
 
Selain itu, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan menyesuaikan kebijakan yang diterapkan di masing-masing wilayah kabupaten atau kota di Jabar.

Baca juga: Sekda Jabar tekankan pentingnya sosialisasi sebelum vaksinasi COVID-19
 
Pasalnya, kasus COVID-19 di Jabar sejauh ini masih relatif tinggi, sehingga setiap kabupaten dan kota mengambil kebijakan pembatasan sosial dengan menyesuaikan zona level kewaspadaan masing-masing.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan bagi warga yang akan mengunjungi daerah Jabar agar melaksanakan tes cepat antigen terlebih dahulu. Hal itu juga berlaku untuk sejumlah tempat yang mengundang pengunjung.

Baca juga: Ridwan Kamil imbau wisatawan jangan berkunjung ke Bandung Raya
 
Dengan adanya tes cepat antigen itu, ia berharap rantai penyebaran COVID-19 di Jabar dapat terputus dan tidak menyebabkan lonjakan kasus.
 
"Tidak ada keputusan pemerintah kecuali untuk kemaslahatan dan kemanfaatan, karena pemerintah bertanggung jawab seluruhnya," kata Uu.
 
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020