Strategi UD Trucks sambut 2021

Strategi UD Trucks sambut 2021

UD Trucks (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Astra UD Trucks memperkenalkan slogan "Let's Challenge for Better Life" guna menyambut tahun baru 2021 yang dinilai akan penuh tantangan, namun harus dilewati dengan inovasi dan kerja keras.

Mereka berpendapat, di masa pandemi COVID-19 para pengusaha logistik dituntut memberikan pelayanan yang lebih mudah dan cepat di tengah-tengah naiknya rasio biaya operasional karena mobilitas masyarakat yang masih terbatas.

"Truk sebagai alat transportasi utama distribusi barang, misalnya kebutuhan pokok, alat kesehatan dan barang yang menunjang kelangsungan hidup masyarakat, sehingga perannya menjadi sangat vital. Sudah menjadi tugas kami di UD Trucks memastikan truk pelanggan dapat terus beroperasi optimal demi membantu kelancaran distribusi," kata Vice President Director PT UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI) Chrisnoadhi dalam siaran pers, Minggu.

Baca juga: Astra UD Trucks buka program "Extra Quester dan Kuzer"

Baca juga: UD Trucks perpanjang masa garansi dan servis gratis


Chrisnoadhi menjelaskan, slogan terbaru itu terinspirasi dari visi pendiri UD Trucks, Kenzo Adachi yakni, "Untuk membuat truk yang dibutuhkan dunia saat ini."

Salah satu fokus UD Trucks mengacu pada visi itu adalah bagaimana menciptakan alat mobilitas logistik yang diandalkan pelanggan namun dapat berkontribusi dalam kelestarian lingkungan.

Untuk itu, UD Trucks siap memproduksi truk ramah lingkungan, baik bermesin hybrid atau electric pada tahun 2030. Sedangkan di Indonesia, UD Trucks sedang mempersiapkan kendaraan berstandar emisi Euro 4, sejalan dengan kebijakan pemerintah.

Pada sektor bisnis, UD Trucks memberikan layanan "Go Extra Mile" untuk pelanggan, meliputi perpanjangan masa garansi dan perpanjangan masa gratis servis, hingga layanan perbaikan melalui mobile service.

Baca juga: Strategi UD Trucks layani pebisnis selama COVID-19

Baca juga: UD Trucks fokus pada kendaraan logistik dan konstruksi pada 2020

Baca juga: UD Trucks ikuti uji coba B30 Kementerian ESDM
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020