Jakarta (Antara) - Mitratel, anak perusahaan Telkom Indonesia, bekerjasama dengan 50 warung makan di seluruh Indonesia sejak April menyediakan layanan sarapan gratis bagi masyarakat terutama para pekerja nonformal yang terkena dampak akibat pandemi. 

Siaran pers Mitratel menyebutkan, Program Sarapan Gratis yang diluncurkan pada awal April 2020 telah terdistribusi sebanyak 122.000 porsi yang tersebar di seluruh Indonesia.Tanggapan positif diterima dari berbagai pihak terutama bagi mereka yang terus bekerja selama masa pandemi. 

Direktur Utama Teddy Hartoko mengajak seluruh Direksi Mitratel mengunjungi Warteg 89 di daerah Cikutra, Bandung, Jawa Barat untuk melihat secara langsung animo masyarakat terhadap program tersebut.

Direksi Mitratel berkesempatan sarapan pagi bersama driver ojek online yang kebetulan mengunjungi Warteg 89, Jumat (18/12).

"Program ini juga menjadi cara Mitratel untuk terus menebarkan kebaikan di tengah-tengah masa pandemi. Mitratel menyadari bahwa pandemic ini telah menimbulkan efek luar biasa terhadap perekonomian, begitu pula pedagang kecil seperti warteg ini," ujar Teddy di Warteg 89 yang menjadi salah satu mitra dalam menyalurkan Sarapan Gratis.

Warteg yang dimiliki oleh Udiyanto asal Tegal, Jawa Tengah, berada di pinggir jalan PHH Mustofa, Cikutra, Bandung. Warteg yang telah melayani masyarakat sejak 15 tahun lalu tersebut dipilih karena letaknya yang strategis dan mudah untuk dicapai para pekerja nonformal seperti ojek online, petugas kebersihan dan masyarakat lainnya.

"Kami sangat senang dapat membantu ojek online dalam menyediakan sarapan gratis buat mereka. Terima kasih buat Mitratel, program mulia ini telah membantu masyarakat kecil dan juga kami sebagai pemilik warung," ujar Udiyanto.

Menurut Dirut Mitratel Teddy Hartoko, Program Sarapan Gratis merupakan bentuk kepedulian Mitratel untuk meyakinkan masyarakat bahwa semua pihak bersama-sama menghadapi pandemi. 

"Semoga Program yang telah dilakukan Mitratel selama lebih kurang 9 bulan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bagi Sahabat Mitratel di manapun berada," tutur Teddy.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020