Layanan tambahan itu diberikan untuk penumpang yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 agar dapat berlayar dengan nyaman.
Batam (ANTARA) - PT Pelni (Persero) memberikan layanan tambahan untuk penumpang lima kapal, KM Sinabung, KM Kelud, KM Labobar, KM Gunung Dempo, dan KM Lawit pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2021.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni OM Sodikin melalui keterangan tertulis di Batam, Kepulauan Riau,  Kamis, menyatakan pelayanan tambahan itu berupa alunan musik instrumental saat proses embarkasi dan debarkasi, pelayanan makanan sesuai dengan protokol kesehatan, senam pagi, pemberian bingkisan natal kepada penumpang terpilih saat menikmati momen matahari terbit dan terbenam.

"Selain itu kami juga akan membagikan masker bagi penumpang yang menggunakan masker kurang layak," kata dia.

Baca juga: Pelni operasikan 26 kapal penumpang jelang Natal

Layanan tambahan itu diberikan untuk penumpang yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 agar dapat berlayar dengan nyaman.

Sementara itu, Pelni memaksimalkan pelayanan untuk penumpang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pelni siap mengoperasikan penuh seluruh kapal penumpang yang dimiliki, pada puncak arus mudik, 11 Desember 2020 (H-14) hingga 8 Januari 2021 (H+14).

"Kapal dipastikan sudah laik laut karena telah melaksanakan docking sebelum masa peak season dimulai," kata dia.

Baca juga: Lima tahun operasikan tol laut, Pelni distribusikan 22 ribu TEUs

Selain itu, pihaknya juga menyemprot cairan disinfektan di seluruh sudut kapal dilakukan secara rutin.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020