Saya merasa baik dan tanpa gejala apa pun
Lisbon (ANTARA) - Perdana Menteri Portugal Antonio Costa telah dites negatif untuk virus corona tetapi akan tetap melakukan isolasi mandiri, kata kantornya pada Kamis, sehari setelah dia bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang terinfeksi COVID-19.

"Saya merasa baik dan tanpa gejala apa pun," Costa, 59, menulis di Twitter tak lama setelah dia membatalkan semua aktivitas publiknya secara langsung, termasuk perjalanan resmi ke Sao Tome dan Principe serta Guinea Bissau antara 18 Desember dan 20 Desember. .

Kantor Perdana Menteri Portugal mengatakan Costa akan bekerja dari jarak jauh dan menunggu otoritas kesehatan memutuskan berapa lama dia harus tinggal di rumah.

Macron dan Costa makan siang di Istana Elysee pada  Rabu untuk membahas prioritas kepresidenan Dewan Eropa Portugal yang akan datang, yang dimulai bulan depan.

Sebelumnya pada  Kamis, Kantor Kepresidenan Prancis mengatakan Macron telah dites positif terkena virus corona, mendorong upaya pelacakan dan penelusuran di seluruh Eropa, menyusul pertemuan antara pemimpin Prancis dan kepala pemerintahan Uni Eropa dalam beberapa hari terakhir, termasuk Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, yang dinyatakan negatif.

Gambar Reuters menunjukkan Macron dengan hangat menyambut Costa ke istana, keduanya mengenakan masker wajah saat mereka berdiri bersama di luar pintu masuk gedung.

Sumber : Reuters

Baca juga: Presiden Prancis Emmanuel Macron positif COVID-19
Baca juga: Presiden Prancis: vaksinasi COVID-19 dapat dimulai akhir tahun

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020