656 pemegang polis korporasi ikuti program restrukturisasi Jiwasraya

656 pemegang polis korporasi ikuti program restrukturisasi Jiwasraya

Puluhan karangan bunga berisi dukungan terhadap Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya memadati teras gedung Kantor Pusat PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Jalan Juanda No.34, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2020). ANTARA/HO-Jiwasraya.

Jakarta (ANTARA) - Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mencatat sebanyak 656 pemegang polis korporasi bersedia mengikuti program restrukturisasi polis Jiwasraya.

"Dengan capaian ini, kami optimistis bahwa program restrukturisasi polis Jiwasraya dapat diikuti oleh seluruh pemegang polis Jiwasraya baik itu ritel, bancassurance, dan korporasi," ujar Anggota Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya Jangka Menengah, Indra Widjaja dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Ia menyampaikan dengan telah direstrukturisasi 656 kontrak polis korporasi ini, maka sudah lebih dari 31 persen pemegang polis korporasi yang menyepakati program Restrukturisasi Polis Jiwasraya dari total kontrak polis korporasi Jiwasraya secara keseluruhan sebanyak 2.094 kontrak.

Menurut dia, jumlah pemegang polis korporasi yang mengikuti program restrukturisasi tidak lepas dari adanya pemahaman para pemegang polis mengenai esensi dan tujuan dari pelaksanaan program restrukturisasi polis Jiwasraya.

Pada Jumat (11/12) lalu, Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya secara resmi mengumumkan pelaksanaan program restrukturisasi polis Jiwasraya yang diperuntukkan bagi seluruh pemegang polis Jiwasraya.

Pelaksanaan program restrukturisasi polis Jiwasraya dibagi ke dalam tiga tahap. Pertama, pengumuman yang diikuti imbauan untuk seluruh pemegang polis melakukan registrasi data.

Kedua, tahap sosialisasi yang akan dilakukan pada awal tahun 2021 dengan pemaparan skema indikatif dan alur program restrukturisasi. Dan ketiga, tahap penutupan polis baru atau closing. Pada tahapan terakhir ini, secara bertahap polis yang sudah direstrukturisasi akan dipindah ke IFG Life.

Indra yang juga menjabat sebagai Direktur Pemasaran Korporat Jiwasraya mengatakan pihaknya menargetkan pelaksanaan program restrukturisasi polis Jiwasraya hingga proses migrasi polis ke IFG Life dapat selesai pada kuartal II 2021.

"Semoga upaya dan kerja keras ini dipahami sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab kami dalam menyelamatkan seluruh polis Jiwasraya. Sekali lagi, kami berterima kasih," katanya.

Baca juga: Sambut restrukturisasi, nasabah Jiwasraya mulai registrasi data polis
Baca juga: Ini tujuan program restrukturisasi polis Jiwasraya
Baca juga: Program restrukturisasi polis Jiwasraya resmi dimulai
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020