"Skinimalism" hingga "bold lips", tren kecantikan 2021

Ilustrasi "skinimalism". ANTARA/Y.O.U.

Jakarta (ANTARA) - Tahun akan segera berganti ke 2021 dalam beberapa hari lagi. Seperti biasa, kebiasaan di tahun sebelumnya akan mempengaruhi tren di tahun selanjutnya, tak terkecuali di dunia kecantikan.

Merek kecantikan lokal Y.O.U membagikan prediksinya untuk tren riasan dan perawatan kulit di tahun 2021, mulai dari skinimalism hingga bold lips.

Skinimalism

Skinimalism merupakan perpaduan antara make-up dan skincare. Tren ini meningkatkan pemakaian skincare dan menggunakan riasan seminimal mungkin.

"No make-up look" menjadi tren yang sudah mulai berjalan sejak pertengahan tahun dan diprediksi akan terus bertahan hingga tahun depan.

Kini, tidak perlu memakai foundation atau cushion yang terlalu tebal. Cukup gunakan complexion yang tipis saja, biarkan pori-pori dan tekstur kulit terlihat.

Setelah itu, bisa tambahkan sedikit cream blush di bagian tengah pipi agar terlihat lebih segar. Bagi yang tidak punya cream blush, bisa campurkan sedikit lip cream dengan foundation atau cushion, dan aplikasikan secara merata.

Probiotics Skincare

Probiotik biasa disebut sebagai bakteri baik yang ditemukan di sistem pencernaan manusia. Namun, probiotik ini juga sering kali digunakan dalam skincare karena memberikan manfaat yang sangat baik untuk kulit.

Y.O.U The Radiance White Nourishing Serum dengan kandungan Snow Mushroom, Vitamin C, Niacinamide, dan Bifida ferment lysate (probiotik) yang bisa membantu mencerahkan, melembapkan, memperbaiki tekstur kulit, serta menjaga imunitas kulit terlebih ketika menggunakan masker setiap saat.

Baca juga: Mengintip "pouch" riasan dan perawatan kulit Sandra Dewi

Baca juga: Tips rawat kulit bagi "working mom" ala Sandra Dewi

 
Ilustrasi riasan bold lips. (ANTARA/Y.O.U)


Blurred Cat Lines

Eyeliner biasa digunakan untuk membuat mata terlihat lebih besar dan tegas. Winged eyeliner dengan eyeliner yang intens menjadi favorit di tahun 2020.

Pada tahun depan, winged eyeliner dengan efek smudged/blurred ke lipatan atas mata akan lebih diminati. Teknik ini membuat dimensi yang terlihat chic.

Bold Lips

Meskipun tertutup masker, tahun depan adalah saatnya untuk mencoba lipstik dengan warna-warna yang bold. Lipstick dan lip cream warna bold bisa untuk meningkatkan mood pemakainya.

Sementara itu, Y.O.U akan memberikan promo skincare bundle yang lebih hemat 25 persen hingga akhir tahun ini. Ada juga berbagai varian produk riasan yang akan semakin menunjang penampilan di akhir tahun ini dan menyongsong tahun 2021.

Baca juga: Ini kiat perawatan kulit kering hingga berminyak yang tepat

Baca juga: Rayakan ulang tahun kedua, Y.O.U luncurkan Colorland Limited Edition

Baca juga: Dehidrasi hingga radikal bebas, ini dia penyebab kulit wajah kusam


 
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020