Eva-Deddy ajak Paslon 1 dan 2 bangun Kota Bandarlampung bersama-sama

Eva-Deddy ajak Paslon 1 dan 2 bangun Kota Bandarlampung bersama-sama

Pasangan calon nomor urut 3, Eva Dwiana-Deddy Amarullah saat memberikan keterangan usai dinyatakan menang dalam perolehan suara calon wali kota dan wakil wali kota Bandarpampung berdasarkan rekapitulasi KPU Bandarlampung, Selasa (15/12/2020). ANTARA/Dian Hadiyatna.

Bandarlampung (ANTARA) - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung nomor urut 3, Eva Dwiana-Deddy Amarullah yang sudah dinyatakan menang berdasarkan rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, mengajak Paslon 1 dan 2 bersama-sama membangun kota ini.

"Saya mengajak pasangan calon 1 dan 2 untuk sama-sama membangun kota tercinta kita ini," kata Calon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, sudah tidak ada lagi kontestasi pilkada, sebab kompetisi sudah usai dan sesama keluarga besar Kota Bandarlampung sudah sepatutnya saling bergotong-royong dalam membangun daerah yang luar biasa ini.

Selain itu, istri Wali Kota Bandarlampung Herman HN ini, juga mengajak semua tokoh agama, masyarakat, adat dan kaum milenial untuk bersatu padu memajukan wilayah ini.

"Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan yang telah berusaha keras dalam menjaga pilkada ini, sehingga berjalan lancar dan aman," kata dia.
Baca juga: Paslon Eva-Deddy unggul di Pilkada Bandarlampung versi e-rekap

Calon Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amarullah mengucapakan terima kasih banyak kepada masyarakat dan relawan yang sudah memperjuangkan kemenangan pasangan calon 3.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, kemenangan ini bukanlah kemenangan kita berdua, tapi kemenangan rakyat Bandarlampung," kata dia.

Oleh karenanya, lanjut dia, Eva-Deddy meminta dukungan dan doa dari masyarakat Bandarlampung agar dalam menjalankan roda pemerintahan nanti dapat berjalan baik, lancar dan amanah.

Pada hasil rekapitulasi suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung 2020 yang dilakukan oleh KPU Bandarlampung, pasangan calon nomor urut 3, Eva Dwiana-Deddy Amarullah yang didukung oleh PDIP, NasDem dan Gerindra unggul dengan perolehan suara 249.241.

Kemudian, pasangan calon nomor urut 2, M Yusuf Kohar-Tulus Purnomo yang didukung partai Demokrat, PAN, PKB, Perindo dan PPP meraih suara sebanyak 93.280.

Pasangan calon nomor urut 1, Rycko Menoza-Johan Sulaiman yang didukung oleh Partai Golkar dan PKS mendapatkan suara 92.428.
Baca juga: Hasil hitung suara pasangan Eva-Deddy menang di Bandarlampung
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020