Jakarta (ANTARA) - Massa yang menamakan diri sebagai Perempuan Independent mendukung Polda Metro Jaya dengan membagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas di Mapolda Metro Jaya, Senin.

Koordinator Lapangan Perempuan Independent, Tata, mengatakan aksi ini adalah murni bentuk dukungan kepada Polda Metro Jaya.

"Kita datang kemari murni dan inisiatif kami sendiri karena kami melihat kondisi Polda metro Jaya yang mendapat serangan bertubi-tubi dari kelompok intoleran," ujar Tata di lokasi aksi di depan Mapolda Metro Jaya, Senin.

Selain membagikan bunga kepada pengguna jalan, massa Perempuan Independent juga membagikan bunga kepada petugas Kepolisian yang mengawal jalannya aksi.

Tata mengatakan Polda Metro Jaya tak boleh gentar dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang hendak memecah belah persatuan dan kesatuan di NKRI.

"Kami sengaja bagi-bagi bunga dalam rangka mendukung Polda Metro Jaya Untuk tidak gentar dan takut dari ancaman kelompok pemecah belah NKRI," ujarnya.

Baca juga: Komisi III DPR akan bentuk tim pencari fakta tewasnya enam anggota FPI
Baca juga: Dua tersangka pelanggaran prokes di Petamburan serahkan diri
Perempuan Independent menggelar aksi simpatik mendukung Polda Metro Jaya dengan membagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/12/2020). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Dia juga menyuarakan dukungan kepada Polda Metro Jaya untuk menuntaskan proses hukum terhadap Rizieq Shihab.

"Kita juga mendukung Polda Metro Jaya dalam menangkap MRS agar bertanggung jawab terhadap permasalahan hukumnya," katanya.

Perempuan Independent juga mengajak seluruh komponen masyarakat mendukung Polda Metro Jaya menegakkan hukum.
Baca juga: Komnas HAM serukan tak boleh ada pembiaran tindakan kekerasan
Baca juga: Komnas HAM mintai keterangan Jasa Marga-Kapolda Metro terkait FPI

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020