Bersama ini saya informasikan bahwa swab saya tadi malam menunjukkan hasil yang positif
Bogor (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati menyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya di Kota Bogor.

Syarifah Sofiah mengabarkan dirinya positif COVID-19 melalui pernyataan tertulisnya kepada Wali Kota Bogor dan koleganya di Pemerintah Kota Bogor yang diteruskan kepada pers oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemerintah Kota Bogor, Rudiyana, Minggu.

Syarifah Sofiah Dwikorawati, yang sebelumnya adalah Kepala Bappeda Kabupaten Bogor, telah resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Plaza Balai Kota Bogor, Kamis (1/10) 2020.

Ia menggantikan Sekda Kota Bogor sebelumnya, Ade Sarip Hidayat yang memasuki masa pensiun.

Syarifah Sofiah menyampaikan kabar tersebut setelah menerima hasil tes usap pada Sabtu (12/12) malam, dan hasil tes tersebut menyatakan dirinya positif COVID-19.

Pernyataan tertulis yang disampaikan oleh Syarifah Sofiah berbunyi:

"Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh.

Bapak/ibu yang saya hormati, bersama ini saya informasikan bahwa swab saya tadi malam menunjukkan hasil yang positif.

Mohon doa dan dukungannya semoga saya cepat pulih dan dapat beraktifitas seperti biasa. Saat ini saya melakukan isolasi mandiri di rumah, karena tidak bergejala dan kondisi rumah saya memungkinkan untuk isolasi mandiri, sambil terus meningkatkan imunitas melalui konsumsi vitamin dan pangan bergizi, serta berjemur.

Saya telah minta Dinkes untuk segera melakukan tracing. Saya turut mendoakan semoga semua sehat dalam lindungan Allah SWT, terhindar dari virus Covid19. Dan tetap berikhtiar dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta meningkatkan imunitas diri.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh. Tetap semangat"
.

Baca juga: Wali Kota Bogor diisolasi di RSUD, positif COVID-19

Baca juga: Bima Arya sembuh dari COVID-19

Baca juga: Rumah sakit hampir penuh pasien COVID-19, Pemkot Bogor cari solusi

Baca juga: Di Kota Bogor tambah 167 kasus positif COVID-19 dalam tiga hari

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020