Jakarta (ANTARA) - Pemain Leicester City Jamie Vardy merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa dan klub akan terus bermain dengan kekuatannya untuk menjaga gol-gol tetap tercipta, kata manajer Brendan Rodgers, Jumat.

Vardy telah mencetak sembilan gol di Liga Premier musim ini untuk mendorong Leicester naik ke peringkat keempat dalam klasemen dan Rodgers menyamakan mantan penyerang Inggris itu dengan Luis Suarez yang rata-rata mencetak 30 gol dalam satu musim di bawah asuhan pelatih asal Irlandia Utara itu saat di Liverpool.

Baca juga: Vardy antar Leicester perburuk awal musim Sheffield United
Baca juga: Gol larut Jamie Vardy antar Leicester ke 32 besar Liga Europa

"Kami memiliki permainan yang agresif dan kami ingin membawa bola ke depan secepat yang kami bisa,” kata Rodgers kepada para pewarta menjelang pertandingan kandang melawan Brighton & Hove Albion yang akan digelar Minggu (13/12), seperti dilaporkan Reuters.

"Dia mengerti apa yang saya inginkan, dia kompetitif dan kami bermain dengan kualitas salah satu penyerang terbaik di Eropa,” kata Rodgers.

"Kami harus memberinya layanan dan saat kami melakukan itu, tidak banyak yang lebih baik. Saya bersyukur dia ada di sini. Saat dia menuju gawang, Anda tidak memikirkan hal lain selain gol. Dia memiliki kekejaman itu."

Vardy sedang dalam perburuan untuk Sepatu emas dan saat Rodgers ditanya apakah pemain berusia 33 tahun itu akan menurun dalam jangka panjang, dia mengatakan hal itu tidak bisa dihindari tapi dia tidak khawatir.

Baca juga: Rodgers sebut Vardy jadi pembeda saat Leicester kalahkan Arsenal

"Usia mengejar Anda. Anda lihat kecepatan dalam permainannya, itu tidak menghilang. Tapi meskipun begitu Anda tahu dia masih akan mencetak gol." kata Rodgers.

"Dia menjaga tubuhnya. Saya harus mengatur permainannya agar dia bugar dan segar. Dia mengerti itu, dia mengerti. Saya tidak khawatir karena saya telah melihat kecepatan dan rasa lapar yang masih dia miliki,” kata Rodgers.

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020