Wagub DKI tegaskan 3M untuk keselamatan warga

Wagub DKI tegaskan 3M untuk keselamatan warga

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan kepada jurnalis saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020). Ahmad Riza Patria dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat yang menimbulkan kerumunan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa ketentuan protokol kesehatan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, bertujuan untuk keselamatan warga sendiri, bukan hanya sebuah aturan untuk dipatuhi pada masa pandemi COVID-19.

"Bapak dan ibu semua, kita menjalankan 3M bukan semata karena ada aturannya, namun yang lebih utama niat kita menjalankan 3M adalah untuk menjaga keselamatan seluruh warga," ujar pria yang akrab dipanggil Ariza itu dalam unggahan Instagramnya @bangariza, di Jakarta, Jumat.

Ia juga mengatakan agar warga saling mengingatkan sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan di Ibu Kota ini.

Selain mengingatkan 3M bagi masyarakatnya, Ariza tidak lupa memberi dukungan bagi warga perorangan maupun keluarga yang masih menjalani isolasi mandiri atau pun perawatan untuk sembuh dari COVID-19.

"Untuk bapak dan ibu semua, keluarga yang positif COVID-19, mari kita yakini bahwa kita akan mampu melewati ujian ini. Semua ketentuan Allah adalah yang terbaik untuk kita. Insya Allah, kita akan sembuh semua," ujar Ariza memberi semangat.

Menutup pesannya, Ariza meminta semua pihak agar terus optimis dan mewaspadai COVID-19 dengan 3M.

Dalam unggahan itu, Ariza juga menyampaikan dirinya telah sembuh dan mendapatkan hasil tes usap negatif COVID-19.

Ia menjalani 13 hari isolasi mandiri terhitung sejak akhir November 2020 dan pada Jumat (11/12) ini mengumumkan telah pulih dari virus asal Wuhan itu.

Baca juga: Wagub DKI perkuat imun tubuh dengan baca kisah penyintas COVID-19
Baca juga: Ini kisah Wagub DKI jalani 13 hari isolasi mandiri di Instagram


Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020