Adaptasi webtoon "True Beauty" dan "Sweet Home" tayang bulan ini

Adaptasi webtoon

True Beauty (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Dua judul webtoon populer, "The Secret of Angel (True Beauty)" dan "Sweet Home", sedang diadaptasi menjadi serial drama dan tayang bulan ini. Nakyoung Choi, Leader of Webtoon Indonesia Service, mengatakan webtoon kini bisa dinikmati oleh spektrum masyarakat digital yang lebih luas.

"Semakin banyak Webtoon populer kami telah diadaptasi menjadi k-drama, baik serial dan film. Hal ini membuktikan bahwa kualitas konten kami diakui oleh para pemain utama di industri hiburan internasional lainnya dan popularitas kami telah melampaui dunia komik digital,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat.

Baca juga: Enam komik karya anak bangsa di Line Webtoon untuk dibaca selama puasa

"The Secret of Angel" karya Yaongyi (Kim Nayoung) bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Jukyung yang dulunya sangat tidak percaya diri dengan penampilannya sampai pada akhirnya dia mengenal make-up.

Kemudian, make-up memberikan kekuatan yang membuatnya semakin percaya diri menjalani hidupnya sehari-hari. Jukyung kemudian bertemu dengan cinta pertamanya yang bernama Suho, seorang siswa SMA yang tampan. Meskipun Suho tahu penampilan asli Jukyung, tapi ia tetap menerima Jukyung apa adanya.

Jukyung juga bertemu dengan karakter pria lain bernama Seojun, lalu mereka bertiga terlibat dalam kisah cinta segitiga.

Webtoon ini telah dibaca 4 miliar kali di seluruh dunia, disukai 28 juta kali, dan merupakan salah satu Webtoon yang paling disukai dalam sejarah komik digital.

Drama berjudul "True Beauty" yang tayang pada 10 Desember secara eksklusif di Viu ini dibintangi oleh Cha Eunwoo sebagai Suho, Moon Gayoung sebagai Jukyung, dan Hwang Inyeop sebagai Seojun.

Selain itu, "Sweet Home" karya Kimcamby (Youngchan Hwang) juga merupakan salah satu webtoon terkenal yang telah dibaca 1,2 miliar kali secara global dengan lebih dari 6 juta likes.

Webtoon ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Cha Hyunsoo yang hidup seorang diri setelah anggota keluarganya meninggal dunia karena kecelakaan yang mendadak. Tiba-tiba terjadi wabah misterius yang membuat orang-orang di sekitarnya berubah menjadi monster mengerikan.

Serial ini disutradarai oleh sutradara drama Korea populer "Goblin" Lee Eungbok dan akan ditayangkan pada 18 Desember di Netflix. Serial ini dibintangi oleh Song Kang sebagai Cha Hyunsoo, Lee Jinwook sebagai Pyeon Sangwook, dan Lee Siyoung sebegai Seo Yikyung.

Selama hampir enam tahun, LINE WEBTOON memiliki total 70 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Tidak hanya Webtoon dari Korea, para kreator lokal Indonesia juga ikut memperlihatkan karya mereka di sana, termasuk Archie The RedCat dengan "Eggnoid" yang sudah diadaptasi ke layar lebar, juga Annisa Nisfihani dengan "Pasutri Gaje" dan "My Pre-Wedding".

Baca juga: Komentar penulis webtoon "True Beauty" soal karyanya yang dibuat drama

Baca juga: Webtoon "Sweet Home" diadaptasi jadi serial oleh sutradara "Goblin"

Baca juga: ATEEZ, U-KISS hingga SF9 akan tampil bareng lewat drama "Imitation"
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020