Jakarta (ANTARA) - Google baru saja merilis "2020 in Search", nama seperti Tom Hanks, Kobe Bryant dan Chadwick Boseman adalah yang paling banyak dicari oleh warganet, demikian dilansir The Hollywood Reporter.

2020 in Search merupakan sebuah riwayat penelusuran sepanjang tahun 2020 yang mencerminkan peristiwa dan minat yang menjadi trending topik yang dikelompokkan berdasarkan kategori.

Baca juga: Produser Hollywood Steve Bing tewas bunuh diri

Baca juga: Daftar selebritas paling dicari selama masa karantina COVID-19

Kobe Bryant yang meninggal secara tidak terduka akibat kecelakaan pesawat di bulan Januari, menduduki peringkat ketiga terbesar di bawah "Coronavirus" dan "Hasil Pemilu" (Amerika).

Untuk kategori aktor, Tom Hanks berada di peringkat pertama. Hal ini kemungkinan karena Hanks adalah bintang Hollywood pertama yang secara terbuka mengungkap bahwa dia terjangkit virus corona pada bulan Maret.

Aktor ini juga menempati peringkat kelima dalam kategori orang yang paling dicari. Diagnosis Hanks memicu respons emosional dari penggemar di seluruh dunia, yang tidak hanya mengkhawatirkan kesehatan aktornya, tetapi juga apa yang akan terjadi dari virus tersebut.

Pada kategori film trending teratas, "Parasite" berada di urutan pertama dan diikuti oleh sesama nominasi Film Terbaik Oscar yakni "1917". "Black Panther" berada di posisi ketiga dan film drama pandemi "Contagion" mendarat di tempat nomor lima.

Mendiang Naya Rivera, Chadwick Boseman dan Sean Connery termasuk di antara individu yang paling dicari pada kategori memoriam tahun ini.

Sementara itu, untuk acara televisi yang menjadi tren dunia seperti "Tiger King", "Big Brother Brasil", "Money Heist, "Outer Banks", "Ozark", "Umbrella Academy", "Emily in Paris", dan "The Queen's Gambit" juga masuk dalam daftar tersebut.

Baca juga: Orange County tetapkan 24 Agustus sebagai Hari Kobe Bryant

Baca juga: Tom Hanks kembali syuting untuk biopik "Elvis" di Australia


Baca juga: Tom Hanks dalam negosiasi sebagai Geppetto di film "Pinocchio"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020