Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengemukakan bahwa situasi selama pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Jambi kondusif.

"Tidak ada kejadian yang menonjol selama pelaksanaan pilkada serentak hari ini di Provinsi Jambi dan saya berterima kasih kepada para kontestan pilkada dan masyarakat yang telah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," kata Albertus Rachmat Wibowo di Jambi, Rabu.

Baca juga: Polda Jambi geser 1.200 personil amankan 8.236 TPS

Menurut dia, pelaksanaan Pilkada 2020 di Jambi berlangsung dengan baik. Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh paslon, tim sukses, aparat keamanan terutama dari TNI-Polri, Kapolres, Dandim yang telah membina keamanan di wilayah masing-masing," kata Kapolda usai meninjau pencoblosan pilkada serentak di Kota Sungai Penuh dan Kerinci.

"Saya juga ucapkan terima kasih atas kedewasaan berdemokrasi masyarakat di Provinsi Jambi sudah sangat bagus dan usai pencoblosan tidak ada insiden," kata Albertus Rachmad Wibowo.

Baca juga: 270 personel Polda Jambi kawal masa tenang Pilkada

Sebelumnya, Kapolda meninjau TPS 05 Lawang Agung, Kota Sungai Penuh dan TPS 01 Desa Siulak Gedang, Kabupaten Kerinci. Pantauan kamtibmas juga menyasar daerah terujung Kabupaten Kerinci yakni Kayu Aro.

Kapolda didampingi Kasi Log Korem 042/Gapu Kolonel Inf Budi S, Dirintelkam Kombes Pol Bondan W, Kabid Propam Kombes Pol Julihan M, Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Kasat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya, Kapolres Kerinci AKBP Agung W Nugroho, dan Dandim 0417/Kerinci Letkol Fitriadi.

Baca juga: Ditpolairud Polda Jambi bantu distribusikan logistik pilkada serentak
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020