Kemarin, Komnas HAM dalami laskar FPI tewas hingga Kemensos digeledah

Kemarin, Komnas HAM dalami laskar FPI tewas hingga Kemensos digeledah

Panglima Laskar Pembela Islam DPP Front Pembela Islam (FPI) Ustad Maman mempersiapkan ambulans pengantara jenazah ke Megamendung di Petamburan, Rabu (9/12/2020) dini hari. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita hukum kemarin (Selasa 8/12) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Polri persilakan Komnas HAM bentuk tim dalami kematian laskar FPI pengikut Rizieq Shihab hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah dokumen dari penggeledahan di tiga lokasi pada Senin (7/12) dalam penyidikan kasus suap yang menjerat Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara (JPB) dan kawan-kawan.
 
Berikut lima berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
Polri persilakan Komnas HAM bentuk tim dalami kematian pengikut Rizieq
Humas Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Awi Setiyono, mengatakan, polisi mempersilakan Komnas HAM yang membentuk tim guna mendalami kasus tewasnya enam pengikut Rizieq Shihab.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Hoaks! Foto jenazah anggota FPI yang ditembak polisi
Hoaks foto-foto diklaim sebagai foto jenazah anggota Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak aparat kepolisian beredar di dunia maya.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Hoaks, BIN menyusup ke pesantren untuk habisi Rizieq Shihab
 
Hoaks tiga anggota Badan Intelijen Negara (BIN), dalam sebuah unggahan di Twitter, disebut telah menyusup ke sebuah pesantren di Megamendung, Bogor, pada awal Desember 2020.
 
Selengkapnya baca di sini
 
KPK usut dugaan korupsi pengadaan CSRT di BIG
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan kasus korupsi pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT) pada Badan Informasi Geospasial (BIG) bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Tahun 2015.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Geledah Gedung Kemensos, KPK amankan dokumen terkait kasus suap Mensos
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah dokumen dari penggeledahan di tiga lokasi pada Senin (7/12) dalam penyidikan kasus suap yang menjerat Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara (JPB) dan kawan-kawan.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020