Insyaallah akan kita 'trial' atau uji coba di minggu ketiga bulan Desember 2020 ini
Jakarta (ANTARA) - Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) membuat layanan ojek sepeda motor "online" atau daring bernama Emas Jek untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dan mereka yang kehilangan pekerjaan di tengah pandemi COVID-19.

"Emas Jek itu kita kelebihannya dibanding Gojek, Grab, dan Maxim itu, kita ada sistem 'offline'-nya," kata Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Minggu.

Hasnaeni menjelaskan Emas Jek adalah aplikasi layanan ojek daring dengan beragam seperti EmasJek, EmasCar, EmasSend, EmasKargo, EmasFood, dan EmasPay sebagaimana aplikasi sejenis yang sudah lebih dahulu ada.

Diakui pemilik nama lengkap Mischa Hasnaeni Moein itu, Partai Emas menghadirkan Emas Jek untuk memenuhi janji membantu lapangan pekerjaan di tengah situasi pandemi yang berdampak terhadap berbagai sektor.

"Itu (Emas Jek, red.) bisa terjangkau di manapun berada. Sepanjang ada internet. Jadi jaringan kita, 'server' (peladen) kita bisa menjangkau itu," kata dia.

Selain itu, kata sosok yang biasa dijuluki Wanita Emas itu, Emas Jek juga memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan layanan ojek daring sejenis.

"Kalau mereka kepemilikannya sudah asing. Kalau Emas Jek ini milik anak bangsa sendiri di Indonesia, 100 persen," tutur Hasnaeni.

Ia belum mengungkapkan tarif yang akan diberlakukan oleh Emas Jek kepada penggunanya karena mengaku masih fokus merekrut mitra-mitra kerja.

Guna mendukung mitra-mitra kerja Emas Jek, Hasnaeni turut mengerahkan para kadernya untuk membantu.

"Tolong para kader untuk membantu merekrut mitra-mitranya. Sebelum itu mendaftarkan dulu sesuai kabupaten, provinsi, di Play Store Partai Emas. Terima kasih dan selamat bekerja," ujarnya.

Baca juga: Partai Emas soroti tingginya pengangguran saat pandemi

Lebih lanjut, Hasnaeni menuturkan program Emas Jek itu nantinya akan memberikan keuntungan bagi para pengguna, terutama ojol, kader dan simpatisan Partai Emas.

Untuk uji coba, Hasnaeni membocorkan jika akan melakukan uji coba aplikasi Emas Jek pada bulan ini.

"Emas Jek ini nantinya membagi keuntungan kepada mitra dan kader per tiga bulan dan akan di-'publish' di publik. Insyaallah akan kita 'trial' atau uji coba di minggu ketiga bulan Desember 2020 ini," katanya.

Sebelumnya, Partai Emas berjanji akan membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan dan peluang usaha bagi masyarakat.

Partai Emas juga menjanjikan tujuh manfaat bagi masyarakat yang bergabung ke partai politik (parpol) tersebut, yakni memberikan jaminan masa depan, jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, memiliki lapangan pekerjaan dan terjamin hari tuanya, lalu mendapat jaminan rumah tinggal, dan jaminan santunan kematian.

Baca juga: Partai Emas: Kompetensi santri harus terus ditingkatkan
Baca juga: Partai Emas siapkan sekolah "online" bagi masyarakat kurang mampu

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020