Jakarta (ANTARA) - Aktris Della Dartyan mengatakan kunci sukses agar bisa terus bertahan di dunia hiburan tanah air adalah tidak lelah untuk terus belajar.

Pemain film "Love for Sale" ini mengatakan selalu mendapat pelajaran baru di setiap proyek yang dimainkan. Karakter dan orang-orang baru yang ditemuinya pada proses penggarapan film memberikan banyak sekali ilmu untuk meningkatkan kemampuannya.

"Apapun yang kita kerjain, kita akan terus belajar, apalagi di industri perfilman. Sebenarnya apapun profesinya kita harus terus meng-upgrade diri dengan belajar dan belajar, begitu terus," kata Della dalam acara Playfest Narasi TV, Minggu.

Baca juga: "Akhirat a Love Story" pamer dua foto "first look"

Baca juga: Adipati Dolken atur lagi "chemistry" dengan Della Dartyan


Dengan terus belajar, Della mengaku tidak takut untuk bersaing dengan para aktor dan aktris baru. Baginya, kemampuan akan terus meningkat jika terus diasah dan hal tersebut membantunya untuk terus bertahan di industri film.

"Skill itu yang paling penting dan itu yang harus terus diasah karena skill yang enggak diasah itu akan berasa banget, nanti akan tumpul dan grogi kalau syuting. Jadi mau aktor senior atau baru juga harus terus belajar," ujar bintang "Akhirat: A Love Story" itu.

Sementara itu, selama masa pandemi Della mengatakan berusaha tetap produktif untuk mengasah kemampuannya. Dia juga banyak melakukan hal-hal baru seperti olahraga dan kegiatan lain yang membuatnya tetap terkoneksi dengan dunia luar meski hanya lewat virtual.

"Di era pandemi kita enggak boleh stuck dan harus tetap produktif. Aku senang banget industri perfilman sekarang udah mulai lagi, kita sebagai manusia yang punya kehidupan sosial harus membuka diri juga dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan, terus upgrade diri, jangan gara-gara pandemi jadi menarik diri," ujar Della.

Baca juga: Adipati Dolken - Della Dartyan bersua lagi di "Akhirat - A Love Story"

Baca juga: Najwa Shihab ajak pemuda songsong peluang di era digital

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020