Kadis Kominfo SP Bantaeng positif COVID-19

Kadis Kominfo SP Bantaeng positif COVID-19

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dr Andi Ihsan. ANTARA Foto/HO-Humas Bantaeng.

Makassar (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya betul, mohon doanya yah," kata Syahrul Bayan membenarkan dirinya positif COVID-19 saat dikonfirmasi dari Makassar, Sulsel, Sabtu malam.

Pengakuan positif COVID-19 ini juga telah dilakukan Syahrul Bayan melalui sosial medianya.

Baca juga: Menaker Ida yakin dapat segera pulih pascakonfirmasi positif COVID-19

"Saya, Syahrul Bayan sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng terkonfirmasi positif COVID-19 pada pukul 22.00, Jumat 4 Desember 2020,” tulisnya.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dr Andi Ihsan juga membenarkan hal tersebut.

"Iya betul, beliau juga sudah umumkan sendiri. Bahkan tadi siang beliau juga menyatakan bersedia untuk ikut isolasi di Wisata COVID-19 di Makassar," katanya.

Andi Ichsan mengkonfirmasi bahwa saat ini pihaknya terus melakukan tracing kontak, terlebih setelah Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dinyatakan COVID-19.

Meski demikian, Andi Ichsan tidak bisa memastikan bahwa Syahrul Bayan yang terkonfirmasi positif COVID-19 adalah salah satu bagian dari penularan Bupati Bantaeng.

"Ini memang adalah hasil tracing yang kontak dengan Bupati Bantaeng, tetapi sumber penularannya belum bisa dipastikan bahwa itu dari Pak Bupati, jadi kita masih sementara pendalaman oleh tim surveilance," ujarnya.

Baca juga: Di Kota Bogor tambah 167 kasus positif COVID-19 dalam tiga hari
Baca juga: 197 pasien COVID-19 Bangka Tengah sudah sembuh
Baca juga: Pasien COVID-19 di Tanjungpinang bertambah 37 orang
Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020