Enam momen menarik dari serial "The Crown"

Enam momen menarik dari serial

The Crown

Jakarta (ANTARA) - Serial "The Crown" sedang banyak diperbincangkan, sebuah tayangan berdasarkan interpretasi fakta dari kisah keluarga kerajaan Inggris.

Musim pertama mengisahkan kehidupan awal Ratu Elizabeth sebelum dikenal sebagai penguasa paling dikenal di Inggris, hingga kisah Puteri Diana dan Pangeran Charles di musim keempat.

Drama sejarah yang sudah mendapatkan penghargaan bergengsi seperti Golden Globe Awards ini jadi salah satu topik pembicaraan yang hangat.

Jika Anda ingin tahu kisah apa saja yang akan disorot sebelum menyaksikannya, berikut ini adalah enam momen yang menarik dalam The Crown yang akan mencolek rasa penasaran, dikutip dari siaran resmi Netflix, Sabtu.

Baca juga: Rayakan 70 tahun Ratu Elizabeth bertakhta, warga Inggris tanam pohon

Penobatan Ratu Elizabeth II
Sepanjang musim pertama serial The Crown, penonton akan mengikuti Elizabeth muda (Claire Foy) yang beradaptasi dengan posisi terbarunya sebagai ratu Inggris untuk menggantikan ayahnya Raja George VI (Jared Harris). Banyak konflik batin yang berkecamuk dalam diri Elizabeth seputar takhtanya ini, walau akhirnya ia pun memilih kerajaan dibandingkan perasaan pribadinya. Acara penobatan Elizabeth menjadi momen penting dan bersejarah yang pertama kali disiarkan di televisi, di mana kita bisa melihat perubahan Elizabeth dari seorang wanita muda menjadi ratu yang berkuasa.

Rumah tangga Elizabeth dan Philip yang teruji
 
The Crown Season 1


Memiliki istri yang menjadi seorang ratu menjadi tantangan tersendiri bagi Pangeran Philip (Matt Smith). Ego dan perasaannya sebagai laki-laki dan suami harus terluka berkali-kali ketika dihadapkan oleh peraturan kerajaan yang ketat. Hal ini pun berujung pada serangkaian konflik yang menguji rumah tangga mereka. Salah satu momen penentu adalah ketika Philip harus rela berlutut di hadapan Elizabeth pada acara penobatannya. Adegan yang begitu emosional ini merupakan awal dari perjuangan keduanya dalam mempertahankan pernikahan.

Baca juga: Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip rayakan 73 tahun pernikahan

Kunjungan Jackie Kennedy
 
The Crown - Jackie, Elizabeth - The Queen and Jackie share a moment


Salah satu momen The Crown yang menarik lainnya adalah kunjungan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy (Michael C. Hall) dan istrinya Jackie Kennedy (Jodi Balfour) ke Buckingham Palace. Meski awalnya merasa dekat, Elizabeth terkejut ketika mengetahui bahwa Jackie telah berbicara buruk di belakangnya. Namun dengan keanggunan dan kepintarannya dalam berkata-kata, Elizabeth menghadapi peristiwa tersebut layaknya seorang ratu sejati.

Baca juga: Perankan Jackie Kennedy, Natalie Portman calon peraih Oscar

Baca juga: Gaya busana Melania tiru Jackie Kennedy tapi yang disorot Kellyanne

Baca juga: Inggris ingin Netflix perjelas "The Crown" adalah karya fiksi

 


Kisah Putri Margaret
 
The Crown (HO/Netflix)


Bagi para pencinta fashion, kehadiran Putri Margaret (Vanessa Kirby & Helena Bonham Carter) seperti memberikan banyak inspirasi fashion dengan gayanya yang berwarna-warni dan modis. Bertolak belakang dengan sang kakak yang cenderung kaku, Margaret memiliki kepribadian yang berjiwa bebas, luwes, dan pandai berbaur dengan siapapun. Tidak heran apabila semua mata bisa tertuju kepadanya. Namun di balik itu semua, Margaret termasuk salah satu sosok yang harus mengorbankan cinta dan keinginannya demi kerajaan. Hubungannya dengan sang kakak juga sering kali terbentur oleh posisi Elizabeth sebagai ratu.

Baca juga: Helena Bonham Carter meminta restu Putri Margaret melalui paranormal

Elizabeth dan para perdana menterinya
Picture shows: Margaret Thatcher (GILLIAN ANDERSON). Filming Location: Ardverikie Estate, Kinloch Laggan Newtonmore Inverness-shire (Sophie Mutevelian/Netflix/Sophie Mutevelian)

Hubungan Elizabeth dengan para perdana menterinya juga menjadi daya tarik tersendiri. Mulai dari Winston Churchill (John Lithgow) hingga Harold Wilson (Jason Watkins), setiap perdana menteri memiliki dinamika hubungan yang berbeda dengan sang ratu. Cerita menjadi semakin menarik saat Margaret Thatcher (Gillian Anderson) hadir memukau dengan sosoknya yang keras namun anggun.

Cinta segitiga Charles, Diana, dan Camilla
The Crown (Courtesy of Des Willie / Netflix/Des Willie)


Siapa yang tidak familiar dengan kisah cinta segitiga yang masih banyak diperbincangkan ini? Jika Anda ingin mengetahui bagaimana konflik terjalin antara Charles (Josh O’Connor), Diana (Emma Corrin), dan Camilla (Emerald Fennell), The Crown musim keempat akan menghadirkan ketiganya dalam berbagai adegan yang begitu dramatis. Kita juga dapat melihat dan mengikuti sosok Diana yang legendaris, yang dihidupkan kembali oleh aktris Emma Corrin.

Baca juga: Istri Pangeran Charles Tampil di Opera Sabun

Baca juga: "The Crown" bikin pencarian baju Putri Diana di eBay melonjak

Baca juga: Emma Corrin tanggapi kritikan "The Crown" musim empat
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020