Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendapatkan penghargaan Obsession Awards 2020 yang diberikan Obsession Media Group (OMG) sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah mendedikasikan karyanya untuk memajukan bangsa dan negara.
 
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Jumat, menerima penghargaan itu karena dinilai telah memotivasi tokoh dan anak bangsa lainnya untuk membangun negeri dari keterpurukan akibat dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.
 
Pengumuman penerima penghargaan Obsession Awards 2020 dibuka resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin sekaligus menjadi keynote speech yang dilakukan secara virtual.

Baca juga: Ketua DPD usulkan pemekaran DOB selektif
 
LaNyalla mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan padanya, meski dirinya mengaku belum melakukan banyak hal karena pengabdiannya di DPD RI baru satu tahun berjalan.
 
“Sebenarnya belum waktunya, karena saya baru mengabdi satu tahun di DPD RI. Tetapi apapun keputusan panitia penyelenggara, saya sampaikan terima kasih,” katanya.
 
Kategori Anugerah Obsession Awards 2020 terdiri dari Lifetime Achievement, Best Parliamentarians, Best Ministers, Best Institution Leaders, Best Bureaucrats, Best Regional Leaders, Best CEOs, Best Companies, Best CSR, Best Entrepreneurs, Best Professionals, Best University Leaders, Best Womens Empowerment, Rising Stars, dan Rising Star Companies.Ketua DPD RI raih Obsession Awards 2020
 
Seleksi penetapan peraih Obsession Awards 2020 untuk masing-masing kategori dilakukan OMG bekerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IReS).
 
Selain Ketua DPD RI, penghargaan ini juga diberikan kepada para tokoh, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan perusahaan swasta yang berprestasi dan inspiratif.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan penghargaan diberikan Obsession Media Group (OMG) sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah mendedikasikan karyanya untuk memajukan bangsa dan negara melalui berbagai sektor dan bidang, baik perekonomian, politik, lingkungan hidup, dan berbagai bidang lainnya.

Baca juga: DPD RI dorong BI Jatim percepat pemulihan ekonomi
 
"Dengan harapan agar dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat luas untuk berani berbuat bagi kemajuan bangsa dan negara," ucap Ma'ruf.
 
Untuk itu, dia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada OMG atas pemberian penghargaan tersebut.
 
"Yang telah menjadi tradisi sejak 16 tahun yang lalu," kata orang nomor dua di Indonesia itu.
 
Dia bercerita, dirinya masih ingat betul pada 2018 yang lalu. Saat itu dia menerima Obsession Award untuk kategori Lifetime Achievement dalam kapasitas tokoh agama Islam yang telah memberikan kontribusi besar bagi upaya menjaga kesinambungan, kerukunan, dan persatuan antar umat beragama di negeri ini.
 
"Sesungguhnya merawat kerukunan dan persatuan bangsa Indonesia adalah tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Baca juga: DPD: Pastikan kenyamanan pengungsi Gunung Ili Lewotolok

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020