Jakarta Pusat yakin capai target Bulan Dana PMI Rp2,3 miliar

Jakarta Pusat yakin capai target Bulan Dana PMI Rp2,3 miliar

Plh. Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi. (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyakini pihaknya dapat mencapai target Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) sebesar Rp2,3 miliar hingga ditutupnya periode penggalangan dana untuk kegiatan kemanusiaan di akhir 2020.

"Kita optimis bisa mencapai target sampai akhir Desember nanti," ujar Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi usai melakukan evaluasi bersama Suku Dinas Pendidikan wilayah 1 Jakarta Pusat, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat.

Keyakinan itu disampaikan dalam evaluasi bersama Sudin Pendidikan wilayah 1 Jakarta Pusat didapatkan hasil penggalangan dana untuk PMI sebesar Rp550 juta.

Meski kegiatan belajar mengajar secara langsung di sekolah terhenti selama pandemi COVID-19, namun jumlah dana untuk PMI tetap terkumpul dengan jumlah yang besar.

Irwandi mengatakan komite sekolah diberdayakan untuk mengumpulkan dana para siswa meski tidak berinteraksi secara langsung akibat ditiadakannya kegiatan di sekolah secara langsung.

Baca juga: Jaksel optimalkan penerimaan Bulan Dana PMI 2020

"Kita kumpulkan dana dibantu komite sekolah, mereka yang bergerak mengumpulkan dari siswa-siswa," kata Irwandi.

Atas hasil evaluasi yang baik dari Sudin Pendidikan wilayah 1 Jakarta Pusat itu, Irwandi menunjukkan keyakinannya bahwa Bulan Dana PMI 2020 di Jakarta Pusat dapat tercapai sesuai target.

"Tentu ini masih akan terus bertambah lagi, karena ini baru dari Sudin Pendidikan Jakarta Pusat wilayah 1 per hari ini, Suku Dinas lain belum dihitung, ini yang bikin kita optimis," ujar Irwandi.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman ikut yakin dapat mencapai targetnya setelah sebelumnya sempat tak percaya diri untuk memenuhi Rp2,3 miliar.

"Awalnya saya sempat pesimis, karena kondisi pandemi. Bahkan saya berpikir mendapat Rp1 miliar sudah bersyukur dalam kondisi COVID-19. Namun melihat perolehan hari ini, saya kembali bersemangat. Mudah-mudahan target itu bisa tercapai," katanya.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara targetkan donasi bulan dana PMI Rp3 miliar
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020