Pulih dari COVID-19, Luis Suarez akan berlatih lagi dengan Atletico

Pulih dari COVID-19, Luis Suarez akan berlatih lagi dengan Atletico

Penyerang Atletico Madrid asal Uruguay Luis Suarez. ANTARA/Pool via REUTERS/YURI KOCHETKOV.

Jakarta (ANTARA) - Luis Suarez dapat kembali berlatih dengan rekan setimnya di Atletico Madrid setelah hasil tes COVID-19 sang pemain dinyatakan negatif, menurut laporan Goal, Jumat.

Pemain tim nasional (timnas) Uruguay tersebut belum bermain sejak 13 November di jeda internasional untuk negaranya dan hampir sebulan tidak tampil untuk Rojiblancos di La Liga sejak terpapar virus tersebut sekembalinya.

Suarez tampil produktif sejak kedatangannya di Wanda Metropolitano dari Barcelona, mencetak lima gol dalam enam pertandingan papan atas sejauh musim ini.

Baca juga: Suarez bakal lewatkan laga melawan Brazil karena positif COVID-19
Baca juga: Cavani dan Suarez sumbang gol bantu Uruguay cukur Kolombia 3-0


Penyerang berusia 33 tahun itu berharap hasil tesnya negatif menjelang pertandingan melawan juara Liga Champions Bayern Munchen, tetapi hasilnya kembali positif COVID-19.

Namun, setelah hasil tesnya dinyatakan negatif, ia akan kembali berlatih menjelang pada Minggu melawan Valladolid saat Atletico berusaha untuk memuncaki klasemen La Liga dengan menggeser Real Sociedad.

"Luis Suárez akan bergabung dengan sesi latihan grup tim utama besok di Wanda de Majadahonda Sports City, setelah dinyatakan negatif dalam tes resmi PCR La Liga," ungkap klub dalam sebuah pengumuman resmi mereka.

"Pemain Uruguay itu, setelah mengatasi COVID-19 dan mematuhi semua protokol kesehatan, bergabung kembali dengan disiplin kelompok dan akan berada dilatih Simeone lagi."

Baca juga: Pemain Atletico Lucas Torreira positif COVID-19
Baca juga: Luis Suarez bahas peluang Atletico Madrid raih gelar Liga Spanyol


Dengan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang, Atletico tetap menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di La Liga musim ini. Mereka masih memiliki dua pertandingan di tangan dibandingkan Sociedad.

Atletico hanya tertinggal satu poin dari Sociedad dengan 23 poin dari sembilan pertandingan.

Diego Simeone berada di jalur yang tepat untuk mempersembahkan gelar liga pertama mereka sejak meraihnya pada musim 2013-14.

Mereka akan melakukan perjalanan ke Wals-Siezenheim pekan depan untuk menghadapi Red Bull Salzburg di Liga Champions. Klub Spanyol tersebut hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar kompetisi teratas Eropa tersebut.

Baca juga: Gol penalti Thomas Mueller hambat laju Atletico ke fase gugur
Baca juga: Barcelona tunda bayar gaji, situasi keuangan 'mengkhawatirkan'

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020