Jakarta (ANTARA) - Vitesse terus menjaga jarak dari sang pemuncak sementara Liga Belanda, Ajax, seusai menang 2-0 atas tamunya Fortuna Sittard dalam laga pekan ke-10 yang berlangsung di Stadion GelreDome, Minggu.

Raihan tiga angka ini membuat Vitesse (25 poin) menempel ketat dengan perbedaan selisih dua angka dari Ajax. Sementara bagi Fortuna Sittard hasil ini membuat mereka harus berpuasa lebih lama tanpa kemenangan di Eredivisie, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Vitesse yang baru kalah sekali pada musim ini tampil dominan sepanjang laga. Anak-anak asuh Thomas Letsch ini langsung mengurung pertahanan Fortuna Sittard sejak awal laga.

Baca juga: Vitesse sementara gusur Ajax dari puncak berbekal hasil imbang

Peluang berbahaya pertama mereka tercipta pada menit ke-19. Sepakan Matus Bero di dalam kotak penalti bisa ditepis kiper tim tamu yang dikawal Yanick van Osch.

Delapan menit berselang Matus Bero kembali mengancam gawang Fortuna, sayang sepakannya menerima umpan silang Eli Dasa menyamping tipis di sisi kiri gawang Yanick.

Meski terus melakukan serangan bergelombang, Vitesse harus menunggu hingga menit ke-72 untuk mencetak gol pertamanya.

Baca juga: Menang 2-1, Vitesse paksa PSV telan kekalahan pertamanya musim ini

Berangkat dari situasi sepakan sudut, Oussama Darfalou mampu memenangi duel udara dan melepaskan sundulan ke sudut kanan gawang.

Adapun gol kedua Vitesse tercipta lewat kaki Armando Broja pada menit ke-83. Umpan Oussama Tennane dari situasi bola mati mengarah tepat ke Broja yang tinggal menyelesaikannya dengan sepakan voli. Skor 2-0 untuk kemenangan Vitesse bertahan hingga akhir.

Selanjutnya, Vitesse akan bertandang ke markas PEC Zwolle pada Minggu (6/12), sementara Fortuna Sittard akan kedatangan tamu, Willem II.

Baca juga: 10 pemain Feyenoord hempaskan Fortuna Sittard 3-1
Baca juga: Ajax lanjutkan tren menang besar seusai lumat Fortuna Sittard 5-2

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020