Callum Wilson bisa perkuat Newcastle melawat ke Crystal Palace

Callum Wilson bisa perkuat Newcastle melawat ke Crystal Palace

Penyerang Newcastle United Callum Wilson (kanan) meninggalkan lapangan digantikan Andy Carrol karena mengalami cedera hamstring dalam lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, pada Jumat (6/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Adam Davy)

Jakarta (ANTARA) - Callum Wilson bisa kembali memperkuat Newcastle United dalam lawatan ke markas Crystal Palace untuk laga pekan ke-10 Liga Inggris di Selhurst Park, London, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Wilson absen pekan lalu ketika Newcastle ditaklukkan Chelsea di St. James' Park, karena cedera hamstring yang dideritanya dalam pertandingan kontra Southampton jelang jeda internasional.

Manajer Newcastle Steve Bruce mengaku Wilson sebetulnya sudah ikut berlatih secara penuh sejak sepekan yang lalu, tetapi ia tidak mau mengambil risiko dengan menurunkannya dalam laga lawan Chelsea.

Baca juga: Chelsea buka kelanjutan Liga Premier dengan rebut puncak klasemen

"Dia akan berada dalam kondisi bugar, sudah berlatih sepekan penuh. Kami tidak mau mengambil risiko saat menghadapi Chelsea, jadi saya pikir dia akan bisa main besok, sebuah kabar yang menyenangkan," kata Bruce dalam komentar pralaga dilansir dari laman resmi Newcastle, Jumat.

Kembalinya Wilson jelas menjadi kabar gembira bagi Newcastle, mengingat penyerang yang dibeli dari Bournemouth pada musim panas kemarin itu merupakan top skor sementara The Magpies di Liga Inggris.

Wilson tercatat sudah mencetak enam gol dalam delapan penampilannya untuk Newcastle di liga, disertai kontribusi satu buah assist.

"Dia sudah menciptakan perbedaan. Enam gol dari delapan penampilan di Liga Inggris, tentu kami senang dia bisa kembali," ujar Bruce.

Baca juga: Newcastle khawatir dengan kebugaran top skorer mereka

Berbarengan dengan kembalinya Wilson, Newcastle juga mendapat suntikan tenaga lagi sebab dua gelandang Jonjo Shelvey dan Matt Ritchie.

Hanya saja, ada sedikit kabar kurang mengenakkan sebab Bruce mengatakan "dua atau tiga orang" di skuat Newcastle yang tengah menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19, tetapi ia tidak mau mengungkap lebih jauh identitas yang bersangkutan.

Newcastle saat ini berada di urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 11 poin, setelah menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhirnya.

Newcastle sudah melewatkan lima lawatan terakhir ke Selhurst Park tanpa kemenangan, tetapi di waktu bersamaan tuan rumah punya tren buruk yakni belum pernah menang dalam 12 pertandingan Liga Premier Inggris yang dimainkan pada Jumat.

Baca juga: Lucas Digne terancam absen panjang bela Everton karena cedera
Baca juga: Liga Premier beri lampu hijau untuk kembalinya para fan ke stadion
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020