Puskesmas Sukapura imbau warga tidak jenuh terapkan protokol kesehatan

Puskesmas Sukapura imbau warga tidak jenuh terapkan protokol kesehatan

Dokumentasi - Warga Kampung Akuarium di RT 012 RW 04 mengikuti uji cepat (rapid test) virus corona (COVID-19) di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (30/4/2020). (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Puskesmas Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara, drg Lesti Harni mengimbau warga setempat tidak jenuh menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona (COVID-19).

"Setiap hari, selama satu jam dimulai pukul 08.00 WIB sampai 09.00 WIB, kami berkeliling dengan berjalan kaki ataupun naik motor menemui warga untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan membagikan masker gratis," kata Lesti Harni di Jakarta, Rabu.

Lesti menjelaskan, pihaknya telah menjadwalkan setiap hari lokasi yang akan dikunjungi. Dalam sehari, petugas dapat mengunjungi satu hingga dua RT sekaligus membagikan masker.

"Sekitar 400 masker dibagikan per hari," ujar Lesti.

Baca juga: Penyebaran virus corona di Jakarta Utara tidak terlalu tinggi
Baca juga: 56 kamar Wisma JIC jadi tempat isolasi pasien COVID-19


Petugas terus mengimbau warga agar tetap semangat dan tidak jenuh menjalankan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

"Jadikan gerakan 3M sebagai kebiasaan baru yang selalu diterapkan dalam setiap aktivitas," kata Lesti.

Kata Lesti, penerapan protokol kesehatan di pemukiman padat penduduk, diharapkan dapat menekan risiko penularan COVID-19.
Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020