Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda motor listrik dan penyedia solusi mobilitas urban, NIU resmi menjual sepeda motor listrik di Indonesia dengan dua model sekaligus, yakni NQi dan Gova.

Dua model sepeda motor listrik itu akan memulai program prapenjualan pada 15 Desember 2020 sampai 15 Januari 2021 melalui e-commerce Shoope.

Baca juga: Yamaha pertimbangkan India untuk pasar motor listrik

“Pandemi telah mengubah cara hidup banyak orang, termasuk dalam berpergian. Semakin banyak masyarakat yang memilih berpergian dengan kendaraan pribadi karena merasa lebih aman. NIU berusaha menjawab kebutuhan dengan produk kendaraan listrik kami, yang menggabungkan style dengan teknologi, dirancang secara efisien untuk menyediakan solusi yang terjangkau,” kata CEO of NIU, Yan, dalam siaran pers, Rabu.
 
NIU NQi GTS (ANTARA/HO)


NIU menciptakan kategori pasar baru untuk kendaraan roda dua listrik pintar. NIU mengembangkan teknologi baterai lithium NIU Energy generasi ke-4 yang memiliki masa pakai baterai lebih lama, sehingga pengemudi dapat memakai kendaraannya untuk jangkauan yang lebih jauh.

Teknologi baterai itu menjadikan beban kendaraan lebih ringan, sehingga lebih aman dan bertenaga bagi pengemudi. Baterai juga lebih ramah lingkungan dengan emisi nol dan tidak bising saat digunakan.

Baterai berbobot 11kg itu bisa dicabut dengan mudah saat konsumen.
 
NIU UQi (ANTARA/HO)


Baca juga: Hyundai gandeng mitra lokal untuk baterai kendaraan listrik

Baca juga: TVS investasi sepeda motor listrik bareng Ultraviolette


Pembeda NIU dengan pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik NIU dilengkapi konektivitas IoT yang ditingkatkan, sejalan dengan gaya hidup masyarakat yang mengandalkan konektivitas smartphone.

"Konektivitas terintegrasi dan berkecepatan tinggi ini memungkinkan pengguna untuk melacak diagnostik dan pengaturan kendaraan secara langsung,” lanjut dia.

Dengan integrasi konektivitas IoT, pengemudi terhubung dengan berbagai fungsi, termasuk membuka dan menutup kunci, menyalakan mesin dari ponselnya, dan memonitor lokasi GPS.

Aplikasi itu juga membuat pemiliknya lebih tenang karena bisa mengakses fitur canggih secara real-time, seperti GPS, anti-pencurian, dan pelacakan secara remote, diagnosa kendaraan, serta akses ke pusat layanan pelanggan.

NIU bertumbuh dengan cepat dan menjual akumulasi 1,5juta kendaraan roda dua listrik pintar (hingga 30 September 2020), serta menempuh perjalanan 5,4 miliar kilometer di seluruh dunia.

Sebagai perusahaan internasional, NIU telah berkembang ke 45 negara, dengan toko ritel di berbagai kota di Eropa, Amerika Latin, Asia, dan kini di Indonesia.

NIU akan membuka beberapa gerai resmi di Jakarta dan Bali, berikut lokasinya:

1. Niu Flagship Pondok Indah
Jl. Sultan Iskandar Muda Arteri Pondok Indah No. 38F, Kota Jakarta Selatan 12240

2. Niu Flagship Grand Indonesia
Jl. M. H. Thamrin No.1, Kota Jakarta Pusat 10310

3. Niu Store SCBD
Fairground SCBD, Jl. Jend Sudirman, Kota Jakarta Selatan 12190

4. Niu Store Kebayoran Lama
Jl. Raya Kebayoran Lama No. 17A, Jakarta Barat 11560

5. Niu Store Bintaro
Jl. Bintaro Utama Blok AP No. 55 Pondok Aren Tangerang Selatan 15221

6. Niu Store Depok
Jl. Margonda Raya No. 303 Depok Jawa Barat 6424

Baca juga: Banyak manfaat, Kemenperin percepat pengembangan motor listrik

Baca juga: Produsen sepeda motor listrik Singapura incar pasar Indonesia

Baca juga: Shimano EP8, motor listrik untuk sepeda gunung
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020