Bupati Situbondo positif COVID-19

Bupati Situbondo positif COVID-19

Sekda Pemkab Situbondo Saifullah (tengah) saat konferensi pers di Pemkab Situbondo. (ANTARA/Novi H.)

Situbondo (ANTARA) - Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan kini menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Abdoer Rahem, Situbondo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo Saifullah kepada wartawan di Situbondo, Rabu membenarkan bahwa Bupati Situbondo dua periode itu terinfeksi virus corona.

"Memang benar, Pak Bupati positif terinfeksi COVID-19, saat ini dirawat di Ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem," katanya.

Ia menjelaskan bahwa Bupati Situbondo Dadang Wigiarto diketahui positif terinfeksi virus corona jenis baru itu pada Selasa, 24 November 2020.

"Untuk kondisi pak bupati sampai dengan hari ini masih stabil dan sedang dalam observasi di rumah sakit," kata Saifullah.

Sekda Saifullah menambahkan, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo telah melakukan sterilisasi Pendopo Kabupaten dan ruang kantor Bupati Dadang di Pemkab Situbondo.

Ia mengimbau seluruh warga Situbondo agar tidak lengah menghadapi masalah virus ini dengan tetap menaati protokol kesehatan sehingga kasus penularannya segera bisa dihentikan.

Baca juga: RSUD Situbondo hentikan layanan setelah dokter positif COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Situbondo jemput puluhan warga untuk dikarantina

Baca juga: Karyawan RSUD Situbondo positif COVID-19
Pewarta : Masuki M. Astro/Novi Husdinariyanto
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020