Kemensos salurkan bantuan sembako bagi petugas RS Wisma Atlet

Kemensos salurkan bantuan sembako bagi petugas RS Wisma Atlet

Penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial kepada para petugas dan penyelenggara penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial menyalurkan bantuan sembako bagi petugas dan penyelenggara penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

"Hari ini kami menjalin silaturahmi dengan Rumah Sakit Wisma Atlet sekaligus menyerahkan 412 paket sembako dan 2.000 batang sabun," kata Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos Sunarti saat berkunjung ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kemensos kepada petugas yang selama pandemi COVID-19 terus berjuang keras di Rumah Sakit Wisma Atlet. Nantinya, bantuan itu diserahkan kepada petugas yang betul-betul membutuhkan misalnya supir ambulans, petugas kebersihan dan sebagainya.

Ia mengatakan pada dasarnya Kemensos tidak hanya membantu atau menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, namun para petugas yang bekerja di rumah sakit, perhotelan dan sebagainya juga perlu dibantu.

Baca juga: Pasien COVID-19 yang dirawat inap di Wisma Atlet bertambah jadi 2.075

Baca juga: 24.074 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh


Ke depan, ujar dia, Kemensos akan terus memperkuat kerja sama dengan Rumah Sakit Wisma Atlet baik terkait bantuan sosial maupun dukungan lainnya seperti penyediaan tenaga pendamping psikososial.

Sementara itu, Komandan Kesehatan Lapangan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Letkol drg M Arifin mengatakan bantuan tersebut akan berguna sekali bagi petugas.

"Sebelum ini Kemensos juga sudah memberikan 1.000 lebih paket sembako ditambah bantuan tim psikososial yang bergabung di sini," katanya.

Ia mengatakan dalam menangani pandemi COVID-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak. Sebab, tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja.

Secara umum, kebutuhan makan, minum dan gizi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet masih tercukupi dengan baik. Namun, pihak penanggung jawab tetap membuka apabila ada donatur yang menyerahkan bantuan.*

Baca juga: RSDC Wisma Atlet gerak cepat hadapi kenaikan pasien COVID-19

Baca juga: Lebih dua ribu pasien COVID-19 jalani rawat inap di RSD Wisma Atlet
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020