Banjarmasin (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan yang baru Irjen Pol Rikwanto menyatakan siap meneruskan kerja Irjen Pol Nico Afinta yang cemerlang di Polda Kalsel demi terjaganya situasi kamtibmas kondusif di daerah itu.

"Saya sudah mendapat banyak paparan laporan tentang apa yang telah dilakukan Pak Nico dalam periode 6 bulan. Ternyata banyak sekali telah dilakukan walaupun singkat dan itu menambah nilai bagi Polda Kalsel," katanya di Banjarmasin, Senin.

Dia pun mengaku akan mewujudkan apa yang belum terwujud dan meneruskan yang sudah baik demi kebaikan wilayah Kalimantan Selatan.

"Saya titip diri untuk warga Kalsel dan teman-teman wartawan mohon dukungannya agar bersama-sama menjaga daerah ini tetap kondusif supaya masyarakat bisa sejahtera dan ekonomi semakin maju," tutur Rikwanto.

Di sisi lain, Rikwanto yakin dan percaya pendahulunya Irjen Nico karirnya semakin cemerlang di Jawa Timur dan mampu membuat Jatim lebih baik lagi.

Sementara Nico Afinta mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Polda Kalsel serta forkopimda, stakeholder lainnya, masyarakat dan juga awak media karena telah banyak membantunya dalam tugas selama ini di Bumi Lambung Mangkurat.

"Saya minta maaf jika dalam tutur kata, perbuatan dan tingkat laku ada kesalahan. Semoga saya dilapangkan jalannya untuk tugas baru. Kami tetap bersilaturahmi dan saya doakan Pak Rikwanto dapat sukses dan memberikan yang terbaik di Polda Kalsel," katanya.

Rangkaian serah terima jabatan Kapolda Kalsel berakhir dengan dilepaskan Irjen Pol Nico Afinta dan istri di Polda Kalsel pada Senin siang. Acara dipersingkat dengan seefektif mungkin guna mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Rikwanto sosok "Humas Polri" resmi pegang komando Polda Kalsel

Baca juga: Irjen Nico Afinta jabat Kapolda Jatim gantikan Fadil Imran

 

Pewarta: Firman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020