Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (22/11) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Kapolda: Ada klaster COVID-19 di Petamburan

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran menyebutkan adanya klaster COVID-19 di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, setelah terjadi keramaian di acara pernikahan anak tokoh Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

"Telah terjadi klaster baru penyebaran COVID-19 di Jakarta, yakni klaster akad nikah di Petamburan dan klaster Tebet," ujar Fadil di Jakarta, Ahad.

Kapolsek Metro Tanah Abang positif COVID-19

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan dan Wakapolsek Metro Tanah Abang Kompol Sri Wahyudi positif terjangkit virus COVID-19.

"Mudah-mudahan Lurah Petamburan bisa sembuh, demikian juga dengan Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih dan Wakapolsek Metro Tanah Abang," ujar Fadil saat memantau kegiatan tes cepat (rapid test) massal di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad.

Jurnalis Metro TV tewas akibat menabrak truk sampah di Cakung

Seorang pengendara sepeda motor yang tewas akibat menabrak truk pengangkut sampah di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Ahad pagi, adalah jurnalis Metro TV.

Informasi itu diketahui berdasarkan kartu identitas korban yang mencantumkan logo perusahaan Metro TV dan foto. Korban bernama Isfan Harun Ramadhan (23).

"Ya betul, yang bersangkutan memiliki kartu identitas Metro TV," kata Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto di Jakarta.

Kompetisi lukis pun diwarnai tema pandemi

Kompetisi lukis pada "UOB Painting of the Year 2020", diwarnai dengan karya-karya bertemakan wabah COVID-19, baik berupa ungkapan keprihatinan maupun optimisme dalam menghadapi pandemi ini.

Termasuk pemenang dari kompetisi ini, Prabu Perdana, seniman asal Bandung berusia 36 tahun ini menciptakan lukisan bertemakan "Isolated Garden" atau taman yang terisolasi.

Prabu Perdana menceritakan karya lukisnya itu merefleksikan tema solidaritas dengan menggambarkan kesadaran untuk menjaga jarak di tengah pandemi yang tengah berlangsung.

DKI perpanjang PSBB transisi hingga 6 Desember 2020

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif selama 14 hari terhitung 23 November sampai 6 Desember 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan perpanjangan PSBB transisi berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1100 Tahun 2020 sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan kasus COVID-19.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020