Pemkab Magetan laporkan delapan pasien sembuh dari COVID-19

Pemkab Magetan laporkan delapan pasien sembuh dari COVID-19

Dokumentasi - Salah seorang warga memberi ucapan terima kasih kepada para tenaga medis di RSUD dr Iskak Tulungagung beberapa waktu lalu. ANTARA/Destyan Sujarwoko/aa.

Magetan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur melaporkan sebanyak delapan pasien terkonfirmasi positif virus corona dinyatakan sembuh, sehingga jumlah pasien sembuh berkurang menjadi 530 orang dari 594 total pasien COVID-19.

"Hari ini Sabtu (21/11) kabar baik kita sampaikan. Yaitu delapan warga Magetan dinyatakan sembuh dari COVID-19, meskipun ada satu kasus konfirmasi positif baru," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Sabtu malam.

Baca juga: Anggota DPR: Pemerintah harus konsisten penegakan protokoler kesehatan

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Magetan, tambahan delapan pasien sembuh pada Sabtu (21/11) ini berasal dari sejumlah kecamatan di Magetan.

Sesuai data, dari delapan kasus sembuh tersebut, sebanyak tiga warga di antaranya berasal dari Kecamatan Sukomoro, dua pasien sembuh dari Kecamatan Ngariboyo, satu dari Kecamatan Magetan, satu dari Kecamatan Maospati, dan satu lainnya dari Kecamatan Karangrejo.

Baca juga: Wuhan punya museum anti-COVID, dikunjungi 3.000 orang per hari

Adapun tiga pasien asal Sukomoro yang dinyatakan sembuh adalah, pasien ke-563, 567, dan 569. Kemudian, pasien sembuh asal Ngariboyo tercatat pasien ke-508 dan pasien 566. Berikutnya, satu pasien sembuh nomor 478 asal Kecamatan Magetan, pasien sembuh nomor 565 asal Maospati, dan pasien ke-570 warga Karangrejo.

Muchlis menambahkan, meski kasus sembuh di Magetan bertambah banyak, namun Pemkab Magetan tetap meminta warganya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Terlebih kasus konfirmasi baru masih terjadi.

Baca juga: Sekolah alam beri edukasi jelang sekolah tatap muka di tengah pandemi

"Sembuhnya delapan warga Magetan hari ini merupakan kabar baik yang harus kita syukuri. Meskipun masih ada satu warga Magetan yang terkonfirm positif," katanya.

Kasus terkonfirmasi terdaftar sebagai pasien ke-594 berinisial SRM (63) warga Kecamatan Kawedanan. Pasien kini dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah di Madiun.

Dengan adanya delapan warga sembuh dan satu kasus terkonfirmasi positif, maka hingga Sabtu, 21 November 2020, terdapat 594 warga Magetan terkonfirmasi COVID-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 530 orang sembuh, 31 orang meninggal, dan 33 orang lainnya dalam perawatan serta isolasi.
Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020