Webtoon "Sweet Home" diadaptasi jadi serial oleh sutradara "Goblin"

Webtoon

Sweet Home (HO/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Serial original Korea "Sweet Home" yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama akan tayang pada 18 Desember di platform streaming Netflix.

Serial bergenre thriller disutradarai oleh Lee Eung-bok, yang dikenal lewat karya-karya yang populer seperti "Mr.Sunshine", "Goblin: The Lonely and Great God", dan "Descendants of the Sun".

"Sweet Home" akan menampilkan 10 episode menegangkan yang dipenuhi oleh berbagai efek visual dan suara menegangkan.

Baca juga: Anime "Cowboy Bebop" diadaptasi jadi "live-action" Netflix

Baca juga: "Emily in Paris" musim dua berlanjut di Netflix


Serial ini bercerita mengenai sebuah dunia unik di mana manusia berubah menjadi monster yang menggambarkan hasrat terdalam mereka.

Cha Hyeon-su, seorang remaja SMA penyendiri, pindah ke apartemen baru bernama Green Home setelah mengalami kejadian yang tragis.

Dia pun harus menghadapi serangkaian situasi pelik yang mengubah hidup dan mendorongnya untuk keluar agar dapat menyelamatkan manusia-manusia lain.

Serial original terbaru Netflix ini akan menampilkan berbagai bintang Korea ternama, termasuk Song Kang (Love Alarm), Lee Jin-uk (Voice), Lee Si-young (No Mercy), Lee Do-hyun (18 Again), Kim Nam-hee (Mr. Sunshine), Go Min-si (Love Alarm), Park Kyu-young (Romance is a Bonus Book), dan Go Youn-jung (He Is Psychometric).

Sweet Home diproduksi oleh Studio Dragon bersama dengan Studio N, serta ditulis oleh Hong So-ri, Kim Hyung-min dan Park So-jeong.

Webtoon "Sweet Home" dengan jumlah episode 139 terbit juga dalam bahasa Indonesia dan telah tamat pada 18 Juni 2020.

"Sweet Home" bukan webtoon pertama yang diadaptasi menjadi tayangan live action. Sudah ada beberapa judul yang ditayangkan sebagai serial atau film layar lebar.

Komik "Cheese in the Trap" hingga "True Beauty" telah diadaptasi menjadi drama Korea.

Sementara di Indonesia, karya komikus Indonesia "Terlalu Tampan" dan "Eggnoid" telah diadaptasi menjadi film layar lebar yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie dan Naya Anindita.

Baca juga: Netflix uji coba program mirip saluran TV

Baca juga: "The Umbrella Academy" berlanjut di musim ketiga di Netflix

Baca juga: Shia LaBeouf, Vanessa Kirby beradu akting di film "Pieces of a Woman"
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020