Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan sepeda motor terbaru, Suzuki Nex Crossover seharga Rp17.990.000 (on the road Jakarta) untuk bersaing dengan Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride di segmen skutik kompak berdesain petualang.

“Suzuki melihat segmen market yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales dalam siaran pers, Jumat.

Perubahan baru yang terlihat jelas adalah penggunaan Naked Handle Bar untuk meningkatkan ergonomi dan kenyamanan posisi berkendara, serta memberikan efek visual yang lebih maskulin serta kokoh.

Hal baru berikutnya adalah Digital Instrument Cluster yang kini lebih modern, informatif dan dibalut bentuk yang tangguh. Di dalam layarnya, pengendara dapat membaca kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu.

"Model naked handle bar-nya bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks. Selain itu, keunikan ban jenis tubeless dual-purpose memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan pengendara saat melintasi beragam kondisi permukaan jalan," kata dia.

Baca juga: Suzuki New Carry hadir dalam bentuk Minibus dan "Blind Van"

Baca juga: Maruti "recall" 40.453 unit Suzuki Carry Eeco karena masalah lampu

 
Suzuki Nex Crossover (ANTARA/HO) (ANTARA/HO)


Suzuki Nex Crossover tersedia dua pilihan warna yang sesuai dengan selera konsumen, yaitu Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. Desain stripping baru dan penggunaan aksen merah pada brake caliper dan rear spring memberikan aksen unik dan dinamis.

Suzuki Nex Crossover mempercayakan mesin SEP (Suzuki Eco Performance) 115cc, 1-cylinder, SOHC (Single Over Head Camshaft) dan teknologi FI (Fuel Injection).

Ground clearance atau jarak terendah dari tanah Suzuki Nex Crossover adalah yang tertinggi di kelasnya (150 mm), dengan ruang penyimpanan dual inner pocket yang besar di bagian kompartemen depan, serta floorboard yang luas agar berkendara tidak cepat lelah.

Suzuki Nex Crossover menjadi produk sepeda motor keempat yang dirilis Suzuki setelah penyegaran pada Nex II, Address, GSX-R150 dan Satria FU.

Baca juga: Intip lima warna baru Suzuki Satria F150

Baca juga: Suzuki Address berdandan dengan warna dan corak baru

Baca juga: Suzuki NEX II kini lebih segar dengan kombinasi warna dan corak baru

Baca juga: Suzuki GSX-R150 dapat sentuhan Ecstar MotoGP, harga Rp31,6 juta
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020