Polda Jatim belum pastikan penyebab kebakaran gedung RTMC

Polda Jatim belum pastikan penyebab kebakaran gedung RTMC

Kebakaran yang terjadi di Gedung RTMC Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Jawa Timur, pada Minggu (15/11/2020) petang. (ANTARA/HO/WI/aa)

Surabaya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Jawa Timur belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di Gedung "Regional Traffic Management Centre" (RTMC) Direktorat Lalu Lintas setempat pada Minggu (15/11) petang.

"Penyebab kebakaran belum diketahui karena identifikasi oleh labfor sesuai instruksi Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran masih dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin.

Perwira menengah Polri yang akrab disapa Truno itu mengatakan kini petugas juga masih memperbaiki ruangan loket yang rusak karena dilalap "si jago merah".

Baca juga: Gedung RTMC Polda Jatim terbakar

Baca juga: Ditpolair Polda Jatim bantu masyarakat pesisir akibat banjir rob


"Api sudah padam dan bara-nya juga sudah tidak ada sejak tadi malam. Sekarang kami sedang melakukan perbaikan ruang layanan loket," ucap-nya.

Kendati demikian, Truno memastikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus surat-surat seperti STNK tetap buka seperti biasa dengan memanfaatkan loket lainnya.

Sementara itu, terkait jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini, Truno mengaku masih belum mendata, namun dipastikan terdapat satu ruangan rusak dan terdampak, yaitu ruang tunggu loket layanan STNK.

Sebelumnya, kebakaran ini terjadi Minggu petang mulai pukul 18.30 WIB di gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim.

Usai mengetahui ada kebakaran, petugas piket di lokasi langsung melakukan pemadaman dengan water cannon dan dibantu dengan PMK, dan dilaporkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Pewarta : Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020