Anggota DPRD Kabupaten Malang meninggal akibat kecelakaan di Sragen

Anggota DPRD Kabupaten Malang meninggal akibat kecelakaan di Sragen

Ilustrasi kecelakaan. (Pixabay.com)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hariyanto, dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sragen, Jawa Tengah, Jumat.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Malang Darmadi mengatakan bahwa Hariyanto meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Ngawi-Solo, bersama dua anggota PDIP lainnya, Hari Sasongko, dan Amari.

"Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, penyebab pastinya belum diketahui," kata Darmadi, saat dikonfirmasi awak media dari Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat.

Baca juga: Anggota DPRD Sambas Mulyadi Jantan meninggal akibat kecelakaan

Baca juga: Jenazah anggota DPRD korban kecelakaan Lion tiba di Babel


Hariyanto bersama rombongan mengalami kecelakaan tersebut pada saat melakukan perjalanan ke Yogyakarta, untuk melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja. Hariyanto meninggal dunia diduga akibat luka berat di bagian kepala.

Sementara itu, Hari Sasongko dan Amari, saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Surakarta, Jawa Tengah. Keduanya dilaporkan dalam keadaan kritis akibat kecelakaan yang terjadi pada Jumat pagi tersebut.

Berdasarkan informasi, kendaraan yang ditumpangi oleh rombongan anggota DPRD Kota Malang Fraksi PDIP tersebut menabrak bagian belakang truk pada saat berada di jalur Tol Ngawi-Solo, pada kilometer 522.

Rencananya, jenazah Hariyanto akan dipulangkan ke rumah duka yang berada di Jalan Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Hariyanto meninggalkan seorang istri, dua anak laki-laki, dan satu orang anak perempuan.

Hariyanto merupakan anggota fraksi PDIP yang berasal dari daerah pemilihan VI, Singosari, Lawang, dan Pakis.*

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020