Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan over the top (OTT) Catchplay+ mencatat adanya peningkatan jumlah menonton hingga lebih dari 80 persen sejak pertengahan Oktober 2020 saat diluncurkannya Bioskop Premier.

"Kami bahagia bahwa para pelanggan menikmati film-film baru yang kami hadirkan. Kami akan terus menambah konten baru bagi para pecinta film yang sudah rindu pergi ke bioskop selama masa yang tidak biasa ini,” kata CEO Catchplay Group, Daphne Yang, dalam siaran pers pada Jumat.

Baca juga: Ekspansi film bioskop ke ranah "streaming"

Catchplay + menggandeng sejumlah pemilik konten dan distributor lokal, termasuk PT Prima Cinema Multimedia, afiliasi distribusi dari Cinema XXI Group, dan jaringan bioskop CGV Cinemas selaku afiliasi dari CJ Entertainment Group, untuk membuka menyiarkan tayangan perdana lima film box office secara eksklusif pada platform CATHCPLAY+ OTT, serta empat film lain secara bersamaan dengan saat pembukaan kembali bioskop.

Beberapa film yang tersedia secara eksklusif di CATCHPLAY+ selama Oktober 2020 di antaranya adalah "Official Secrets" yang dibintangi Keira Knightley, "The Professor" yang menghadirkan Johnny Depp, "Endings Beginnings" yang dibintangi Shailene Woodley, dan "Teen Spirit" yang dibintangi Elle Fanning.

Baca juga: Layanan "streaming", tantangan dan peluang perfilman Indonesia

Selain itu, Catchplay+ juga bekerja sama dengan tvN Movies untuk menyiarkan tayangan perdana blockbuster Korea, seperti "Steel Rain 2: Summit, The Closet", dan "Deliver Us from Evil". Film-film tersebut akan tayang perdana pada platform (PVOD), pada saat yang bersamaan dengan pembukaan kembali beberapa bioskop.

Sementara itu, sekuel "Train to Busan" yakni "Peninsul, rencananya akan tayang perdana di Catchplay+ hari ini bersamaan saat bioskop diizinkan kembali dibuka.

Film horror misteri "Host" yang akan segera dirilis di beberapa pasar negara tetangga, juga akan tayang perdana secara eksklusif di Indonesia lewat Catchplay+. Untuk meramaikan festival misteri selama November ini, juga ada "The Cleansing Hour", sebuah film horor tentang dua pengusaha yang pura-pura mengusir setan, hingga salah seorang kekasih mereka kerasukan roh jahat.

Baca juga: YouTube Music bawa pembaruan personalisasi suasana hati

Baca juga: Pengguna Spotify menyentuh 320 juta

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020