Jakarta (ANTARA) - Grup idola populer asal Jepang, Arashi mengumumkan bahwa mereka akan membuat konser terakhir sebelum hiatus mereka di tahun 2021, dan akan disiarkan langsung pada tanggal 31 Desember, Oricon melaporkan, Jumat.

Berbeda dengan "ARAFES 2020", yang dihelat di National Stadium Tokyo dan ditayangkan pada 3 November, konser daring ini akan menjadi yang pertama bagi Arashi untuk menyiarkannya secara langsung.

"Kami adalah Arashi, kami akan mengadakan konser live baru di akhir tahun!" kata personel grup, Kazunari Ninomiya dalam video pengumumannya. Sambutan anggota yang akrab disapa Nino itu pun dilanjutkan dengan tepuk tangan meriah keempat anggota lainnya.

Baca juga: Arashi tayangkan konser secara streaming pada 3 November

Arashi mengatakan bahwa konsernya akan bertajuk "Arashi LIVE 2020.12.31". Personel termuda, Jun Matsumoto berkata, "Ini adalah pertama kalinya untuk Arashi. Meskipun tanpa penonton, konser ini akan dihelat dan ditayangkan secara langsung!"

Awalnya, tur dome direncanakan tahun ini, tetapi dibatalkan karena pandemi virus corona baru (COVID-19).

Selain itu, Sho Sakurai mengatakan, "Sebelum pengumuman hiatus, sungguh, saya benar-benar bertanya-tanya apakah ada cara untuk menghabiskan 31 Desember 2020 bersama para penggemar. Saya sudah memikirkannya."

Matsumoto juga berkata, "Tanpa menyerah, kami sekarang berada dalam situasi di mana kami dapat mendiskusikan ini dengan semua staf, bukan hanya kami, berulang kali, dan mengumumkan hal semacam ini."

Sang leader, Satoshi Ohno berkata bahwa dirinya dan tim akan selalu memikirkan tentang apa yang dapat dinikmati semua orang dan memikirkan proyek spesial itu mulai sekarang.

Masaki Aiba juga berkata, "Tim sedang bekerja sama untuk mempersiapkan penampilan akhir tahun. Jadi mohon nantikan!"

Menimpali Aiba, Matsumoto menutup dengan, "Aku hanya ingin bersenang-senang dengan kalian semua! Ayo nikmati konser Arashi pada 31 Desember!"

Baca juga: Tomohisa Yamashita hengkang dari Johnny's Entertainment

Baca juga: Ditonton global, Arashi gelar konser di stadion olimpiade Tokyo

Baca juga: Perayaan debut Arashi, album baru hingga konser virtual

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020