Singapura (ANTARA News) - Apa yang akan Anda korbankan untuk menyaksikan negara Anda memenangkan Piala Dunia?

Sebuah survey menemukan bahwa para penggila bola rela tidak makan selama seminggu untuk kemenangan tim mereka. Bahkan ada yang rela kehilangan salah satu anggota badannya, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Lima puluh satu persen dari 20.000 responden yang tinggal di Amerika Utara tetapi berasal dari salah satu negara yang tampil di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 mengatakan mereka rela kelaparan selama satu minggu jika itu bisa memberikan kemenangan kepada tim nasional mereka.

Lebih dari 40 persen rela tidak berkencan selama satu minggu dan tujuh persen lagi bersedia kehilangan pekerjaanya kalau itu bisa membantu negara mereka merebut trofi piala dunia.

Bahkan empat persen responden rela menyumbangkan anggota badan mereka jika itu membantu kesebelasan mereka meraih gelar juara.

Survey itu dilakukan oleh sebuah perusahaan komunikasi internasional yang berbasis di Amerika Serikat VIP Communications Inc. (www.JoinVIP.com).

Dari
temuan itu diketahui bahwa mayoritas orang Inggris, sebanyak 93 persen, yang rela kelaparan agar 'The Three Lions' berhasil merebut piala dunia.

Sementara kebanyakan responden dari Italia, 70 persen, yang rela kehilangan pekerjaanya agar Gli Azzurri bisa mempertahankan gelarnya.

Orang Amerika rela kehilangan rumah mereka dan orang Korea Selatan siap kehilangan cinta mereka.

Survey itu ternyata menemukan bahwa hanya tiga persen dari mereka yang berasal dari Slovakia yang merelakan segalanya agar timnya mampu menjadi juara Piala Dunia.

Nah, bagaimana dengan orang Indonesia? Mungkin terlebih dahulu berkorban untuk meningkatkan kualitas sepak bola dalam negeri agar bisa lolos ke Piala Dunia.(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010