Jakarta (ANTARA) - Sutradara Ifa Isfansyah mengangkat tema masakan dalam film omnibus "Quarantine Tales" yang diproduksi oleh Base Entertainment.

Dalam cerita berjudul "Cook Book" itu, Ifa Isfansyah mengatakan terinspirasi dari kebiasaan baru banyak orang yang memilih memasak sebagai aktivitas selama pandemi.

"Jadi ketika memilih ide yang saya pop-up langsung itu tentang masakan. Kenapa? Karena itu aktivitas selama sebulan saya karantina sama keluarga itu jarang kami lakukan karena kesibukan masing-masing," kata Ifa Isfansyah dalam jumpa pers virtual, Rabu.

Ifa menambahkan bahwa ia menghadirkan cerita tentang seorang chef yang diperankan oleh Verdi Solaiman yang berusaha menyelesaikan buku masakannya di masa karantina akibat pandemi.

"Waktu ngomong karantina langsung kebayang saya mau cerita masakan. Ketika masuk ke cerita kenapa saya enggak mulai ke karakter yang dekat dengan makanan yaitu chef," ujar Ifa Isfansyah.

Ifa Isfansyah mengaku sangat antusias ketika pertama kali mendapat tawaran terlibat dalam proyek film omnibus ini karena bisa kembali berkarya meski di tengah keterbatasan yang ada akibat pandemi.

"Pertama saya pasti sangat semangat menyambut ide itu karena pada saat itu kondisinya kita butuh motivasi untuk terus produktif meski kondisinya susah sekali," papar Ifa Isfansyah.


Baca juga: Ifa Isfansyah sebut tak ada genre tertentu untuk "Abracadabra"

Baca juga: Alasan produser libatkan sineas papan atas di "Abracadabra"

Baca juga: "Do[s]a" &"Sembilan", seri kolaborasi Indonesia-Malaysia ada di GoPlay

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020