Jakarta (ANTARA) - Klub juara Liga Brazil Flamengo menunjuk mantan penjaga gawang timnas Brazil Rogerio Ceni sebagai pelatih baru menggantikan Domenec Torrent yang dulu pernah menjadi asisten Pep Guardiola.

Ceni merupakan pemegang rekor dunia untuk gol terbanyak yang pernah dicetak oleh penjaga gawang dengan jumlah 131 gol. Pria berusia 47 tahun itu juga pernah membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia 2002.

Dikutip dari AFP, Selasa, Ceni meninggalkan klub Fortaleza sesaat setelah Torrent dipecat dan dia pun langsung menandatangani kontrak dengan Flamengo hingga Desember 2021.

Baca juga: Sepak bola kembali bergulir di Amerika Selatan meski ada protes

Sementara itu, Torrent dipecat setelah membukukan dua kekalahan beruntun.

Pelatih berusia 58 tahun itu direkrut sejak Juli lalu menggantikan Jorge Jesus yang memutuskan untuk kembali ke Benfica setelah membawa Flamengo ke posisi puncak Liga Brazil sekaligus menyabet gelar juara Copa Libertadores tahun lalu.

Saat ini, Flamengo menempati peringkat ketiga klasemen Liga Brazil, tertinggal satu poin dari Internacional yang menduduki posisi teratas. Selain itu, Flamengo juga lolos ke babak 16 besar Copa Libertadores.

Baca juga: Pemerintah Rio kritik latihan Flamengo saat pandemi corona

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020