pembangunan bisa lebih mudah
Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Riau menargetkan untuk menerbitkan lebih dari 70.000 sertifikat tanah untuk rakyat di Provinsi Riau pada 2021.

Kepala Kantor Wilayah BPN Riau, M Syahrir di Pekanbaru, Senin, mengatakan jumlah target tersebut naik empat kali lipat dari jumlah sertifikat tanah yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (9/11) sebanyak 17.688 bidang di tujuh kabupaten/kota di Riau.

Ia berharap pada 2025 mendatang seluruh tanah rakyat di Riau sudah bersertifikat. "Kalau bersertifikat semua pembangunan bisa lebih mudah," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah akan terbitkan sertifikat lahan Kampung Tua Batam

Gubernur Riau Syamsuar bersama Kepala Kanwil BPN Riau menghadiri penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin siang.

“Pembagian sertifikat ini merupakan bagian dari program stimulus ekonomi rakyat di tengah pandemi COVID-19. Dengan adanya sertifikat masyarakat bisa mendapatkan akses permodalan sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2020,” kata Syamsuar.

Syamsuar berharap, dengan adanya pembagian sertifikat tanah di Indonesia khususnya di Riau, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kita harap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Syamsuar.

Baca juga: Gubernur Riau: "ingat tanah, ingat Pak Jokowi"
Baca juga: Menteri ATR: 155.000 sertifikat baru diterbitkan di Riau


Pewarta: FB Anggoro
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020